Duel karena Rebutan Burung, Sepupu Tewas
Ari Gunawan
Selasa | 16/02/2021 13.11 WIB
Duel karena Rebutan Burung, Sepupu Tewas
Ilustrasi Kalbi Rikardo/RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, LAMPUNG BARAT – Dua warga di Lampung Barat (Lambar) yang masih memiliki hubungan sepupu berduel. Salah satunya tewas. Penyebabnya hanya karena memperebutkan burung pikat.

Duel maut itu terjadi di Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Lampung Barat, pada Senin (15/2/2021) sore hari sekitar pukul 17.30 WIB.

Warga yang tewas bernama JBS (22). Sementara, tersangkanya bernama MAS (33).

Kapolsek Sekincau Lambar AKP Sukimanto mengatakan, peristiwa naas itu bermula pada pukul 11.00 WIB. JBS dan rekannya M (saksi) sepakat janjian untuk bersama-sama pergi menjerat burung.

”Sekitar pukul 16.00 WIB, M berangkat terlebih dahulu. Pada pukul 16.30 JBS menyusul dan bertemu di kebun kopi milik MAS,” ujar Sukimanto, Selasa (16/2/2021).

Kemudian, kata Sukimanto, sekitar pukul 17.30, MAS tiba di lokasi tempat JBS dan M memikat burung. Tiba-tiba MAS langsung mengambil burung pikat milik JBS.

”Keduanya sempat beradu mulut. Kemudian MAS beranjak pergi membawa burung pikat milik JBS,” jelasnya.

Tak terima, JBS mengejar MAS. Kala itu M sempat melarang karena MAS membawa golok. Namun JBS tidak menghiraukannya. Perkelahian antara JBS dan MAS pun terjadi.

Nasib malang, JBS terluka parah di bagian dada hingga nyawanya tak tertolong dan tewas di tempat. Sementara lawan duelnya MAS melarikan diri.

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan membenarkan peristiwa tersebut.

”Kejadian Senin (15/2/2021) sore sekitar pukul 17.30. Korban meninggal dunia dan saat ini kami masih fokus mencari keberadaan pelaku,” singkat Made.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID