Empat Tenaga Kesehatan RSUD Positif, Mesuji Jadi Zona Kuning
Juan Situmeang
Kamis | 10/09/2020 21.04 WIB
Empat Tenaga Kesehatan RSUD Positif, Mesuji Jadi Zona Kuning
Ilustrasi Kalbi Rikardo/RILISLAMPUNG

RILIS.ID, MESUJI – Pasien Covid-19 di Kabupaten Mesuji bertambah menjadi empat kasus baru. Jumlah tersebut resmi disampaikan juru bicara gugus tugas setempat Yanuar Fitrian yang juga kepala dinas kesehatan kabupaten setempat, di kantornya, Kamis (10/9/2020).

Keempat orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini adalah tenaga kesehatan. Mereka memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 2 lantaran sama-sama bertugas di RSUD Mesuji.

Keempat orang tersebut yakni AS (26), pria dari Waykenanga, Tuba Barat. MY (31) dan NS (29), perempuan warga Tanjungraya dan SM(28), perempuan dari Pancajaya. Selanjutnya secara berurutan disebut pasien 03,04,05 dan 06 

Yanuar menjelaskan, kronologinya pada 7 September dilakulan rapid test terhadap pasien 03, 04, 05, 06 bersamaan dengan 46 orang yang diketahui kontak erat dengan pasien 02. Dari semua itu empat dinyatakan reaktif. 

Lalu, pada 8 September dilakukan rapid test ke dua dan sampel langsung dikirim ke laboratorium di Bandarlampung. Kemudian pada 9 September hasil dari lab keluar dan empat orang tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Ia menerangkan, kondisi pasien 03-06 saat ini dalam keadaan sehat. Kendati begitu, mereka ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

”Sekarang isolasi di rumah masing-masing,” ujarnya.

Dengan kondisi ini, Kabupaten Mesuji dinyatakan turun dari zona hijau menjadi zona kuning. Dengan total pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 6 orang. Masyarakat diminta semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tidak panik.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID