FKPT Lampung Salurkan Masker dan Paket Sembako
lampung@rilis.id
Minggu | 19/04/2020 15.14 WIB
FKPT Lampung Salurkan Masker dan Paket Sembako
FKPT Lampung membagikan masker kepada para pengendara di Tugu Adipura, Bandarlampung, Minggu (19/4/2020). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Lampung melakukan bakti sosial dengan membagikan masker dan paket sembako, Minggu (19/4/2020).

Ketua FKPT Lampung Irwan Sihar Marpaung bersama pengurus membagikan masker di Tugu Adipura, Enggal, Bandarlampung. Kemudian di Pasar Kangkung. Di dua lokasi itu juga dibagikan beras dan paket sembako. Dan terakhir di Pasar Tani dan Pasar Tempel, Kemiling.

Pembagian masker ini sebagai bukti nyata dan peran aktif FKPT Provinsi Lampung dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan memberi kesadaran bahwa penting menjaga dari individu agar tidak terdampak pandemi. Salah satunya memakai masker jika ke tempat keramaian ataupun umum, seperti di jalan dan pasar.

Menurut Ketua FKPT Lampung Irwan Sihar Marpaung, total bantuan yang dibagikan pada kegiatan tersebut adalah 1.000 masker, 50 karung beras, dan 30 paket sembako. Juga bantuan kepada 10 pedagang yang berstatus janda.

Dia berharap pembagian masker, beras, paket sembako, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Juga diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat akibat pandemi virus corona.

"Terutama yang sangat membutuhkan dari dampak Covid-19," kata Irwan dalam keterangan tertulis, Minggu (19/4/2020).

Asisten I Pemprov Lampung ini mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan secara individu.

"Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak dengan orang lain," ucapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID