Galang Dana Gempa, Arinal-Nunik Kumpulkan Rp270 Juta - RILIS.ID
Galang Dana Gempa, Arinal-Nunik Kumpulkan Rp270 Juta

Minggu | 07/10/2018 16.31 WIB
Galang Dana Gempa, Arinal-Nunik Kumpulkan Rp270 Juta
Penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Wujud kepedulian sosial atas musibah gempa bumi di Sulawesi Tengah, gubernur-wakil gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) melakukan penggalangan dana.

Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Makan Kayu Bandarlampung, Minggu (7/10/2018). Sampai berita diturunkan, terkumpul Rp270 juta.

Dalam sambutannya, Arinal menyatakan duka mendalam yang dialami masyarakat di Sulteng menimbulkan empati bagi seluruh masyarakat Indonesia. Jadi, kata dia, sudah kewajiban bagi dirinya untuk membantu serta mendoakan masyarakat di sana.

“Duka di Sulteng, duka di Indonesia. Artinya kita sangat prihatin. Atas dasar itu, mari kita bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat di sana,” ajaknya.

Ketua DPD I Golkar Lampung itu mengatakan, donasi yang dikumpulkan hari ini sepenuhnya didonasikan bagi masyarakat korban gempa.

"Semoga cepat sampai, bermanfaat, dan tepat waktu," harapnya. 

Nunik menambahkan, Lampung harus bersatu dalam hal kemanusiaan. Artinya, jika ada masyarakat di suatu daerah terkena musibah, maka satu Indonesia merasakan. Sudah menjadi kewajiban masyarakat di daerah lain untuk membantu dalam hal apapun.

"Saya mengimbau agar seluruh masyarakat di Indonesia khususnya Lampung dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita," ungkap Nunik. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID