Gelar PKM E-Learning, Teknokrat Bekali Guru SHS Tunas Mekar Indonesia - RILIS.ID
Gelar PKM E-Learning, Teknokrat Bekali Guru SHS Tunas Mekar Indonesia
lampung@rilis.id
Kamis | 09/07/2020 16.07 WIB
Gelar PKM E-Learning, Teknokrat Bekali Guru SHS Tunas Mekar Indonesia
Kegiatan PKM E-Learning Universitas Teknokrat Indonesia. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bidang teknologi informasi di dunia pendidikan. Salah satunya dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Lampung, Teknokrat benar-benar peduli dengan tenaga pendidik atau guru dalam pembelajaran melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) E-Learning.

PKM E-Learning menjadi solusi bagi guru yang kesulitan dalam mengajar melalui daring di musim pandemi Covid-19.

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia bersama mahasiswa membantu guru untuk menemukan cara mudah mengajar melalui daring.

Melalui PKM E-Learning, dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia membekali para guru di SHS Tunas Mekar Indonesia Bandarlampung, pada Rabu (8/7/2020).

Setidaknya ada dua materi yang diberikan. Yakni pendaftaran orang tua untuk administrator (parent enrolment for administrator) dan manajemen konten untuk guru (Content Management for Teacher).

Teknokrat menerjunkan tiga pemateri, yakni Erliyan Redy Susanto, Ajeng Savitri Puspaningrum, dan Neneng.

“Melalui kegiatan PKM E-learning ini, menunjukkan peran serta Universitas Teknokrat membantu pemerintah dalam menjaga kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah pada masa pandemi Covid-19,” kata pemateri Teknokrat, Erliyan Redy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/7/2020).

Selain itu, lanjut Erliyan, PKM E-Learning juga membuka peluang bagi mahasiswa keguruan untuk praktik mengajar secara daring melalui kegiatan PPL.

Karena menurutnya, pelatihan bagi guru dinilai sangat penting. Termasuk kepala sekolah serta para guru di lingkungan SHS Tunas Mekar Indonesia.

“Bagi guru yang berhalangan hadir tetap mengikuti kegiatan ini secara daring melalui aplikasi Google Meet,” ucapnya.

Sementara Kepala SHS Tunas Mekar Indonesia Bandarlampung Tri Puji Astuti mengucapkan terima kasih atas dukungan Teknokrat, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.

“Dengan harapan sistem pembelajaran daring ini dapat segera diterapkan pada tahun ajaran baru yang akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID