Gubernur hingga Pejabat Eselon II Pemprov Lampung Dites Urine
Segan Simanjuntak
Senin | 19/10/2020 14.51 WIB
Gubernur hingga Pejabat Eselon II Pemprov Lampung Dites Urine
Gubernur Lampung dan pejabat eselon II Pemprov menjalani tes urine di Gedung Pusiban, Senin (19/10/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung melakukan tes urine terhadap seluruh pejabat eselon II Pemprov Lampung di Gedung Pusiban, Senin (19/10/2020).

Selain pejabat eselon II, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wagub Chusnunia Chalim (Nunik) dan Sekprov Fahrizal Darminto juga menjalani tes narkoba.

Pelaksanaan tes urine yang dipimpin Kepala BNN Provinsi Lampung Brigadir Jenderal Polisi I Wayan Sukawinaya ini menindaklanjuti Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menginstruksikan seluruh pejabat untuk mengikuti tes urine dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Ia juga meminta anak buahnya untuk menjauhi korupsi dengan bekerja profesional dan disiplin.

"Kita diberikan amanah harus dikerjakan dengan baik dan profesional," ujarnya.

Arinal juga tak ingin lagi mendengar pejabat dan ASN Pemprov Lampung tersandung masalah hukum, terutama kasus korupsi dan narkoba.

"Saya tidak ingin lagi dengar ada pejabat maupun staf yang terlibat terhadap perbuatan melanggar hukum. Jika sekali lagi masih ada, maka akan diberlakukan sanksi tegas. Mulai dari penundaan kenaikan pangkat, penundadaan gaji berkala, pencopotan dari jabatan, hingga pemberhentian tidak hormat, termasuk kepala OPD akan diberikan sanksi tegas," ancamnya. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID