HPN 2021, PWI Lampung Berikan Penghargaan Solfian Akhmad dan Anugerah Tjindarbumi
Dwi Des Saputra
Selasa | 09/02/2021 20.03 WIB
HPN 2021, PWI Lampung Berikan Penghargaan Solfian Akhmad dan Anugerah Tjindarbumi
Penghargaan Solfian Akhmad diberikan oleh A. Rio Teguh kepada putri bungsu Alm. HM. Harun Muda Indrajaya, Visi Gita Indrajaya./Foto: Kalbi Ricardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75, PWI Lampung memberikan penghargan Solfian Akhmad dan Anugerah Tjindarbumi.

Penghargaan dan anugerah itu diberikan PWI Lampung sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi memajukan dunia jurnalis di Lampung. Selain itu juga sebagai penghargaan dalam memajukan daerah-daerah di Lampung, yang dibagi dalam berbagai kategori.

Ketua Umum PWI Lampung, Supriyadi Alfian mengatakan, Penghargaan Solfian Akhmad adalah penghargaan internal PWI Lampung, kepada orang-orang yang telah berjasa dalam membangun pondasi-pondasi jurnalis di Lampung.

Sementara, Anugerah Tjindarbumi diberikan sebagai penghargaan kepada pihak eksternal PWI Lampung, yang telah memberikan sumbangsih dan kerja nyata yang terdiri dari berbagai kategori.

Supriyadi mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada salah satu tokoh di Lampung yang telah berjasa memajukan dunia jurnalisme di Lampung.

“Penghargaan Solfian Akhmad diberikan kepada (alm) HM. Harun Muda Indrajaya yang telah berjasa, juga saat itu, satu-satunya media di Lampung yang isinya orang-orang Lampung, dan mempunyai alat percetakaan sendiri,” kata Supriyadi, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, Anugerah Tjindarbumi diberikan kepada tokoh-tokoh di luar PWI Lampung, yang telah berjasa ikut memajukan di daerahnya masing-masing yang terbagai dalam berbagai kategori.

“Anugerah ini diberikan kepada pihak eksternal baik pemerintahan dan swasta di luar PWI Lampung, karena kontribusinya dalam memajukan Lampung,” kata dia.

Diketahui, Penghargaan Solfian Akhmad diberikan kepada putera sulung Solfian Akhmad, A. Rio Teguh kepada putri bungsu HM. Harun Muda Indrajaya, Visi Gita Indrajaya.

Sementara kategori Anugerah Tjindarboemi diberikan dalam dua kategori yaitu kategori pemerintahaan yang terbagi dalam 20 kategori dan kategori umum yang terbagi menjadi 10 kategori. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID