Harga Singkong Anjlok, Wabup Lamtim: Kami Akan Panggil 89 Pemilik Pabrik!
Nurman Agung
Selasa | 23/03/2021 15.52 WIB
Harga Singkong Anjlok, Wabup Lamtim: Kami Akan Panggil 89 Pemilik Pabrik!
Pertemuan Wabup Lamtim dengan para pengusaha, Selasa (23/3/2021). Foto: Nurman

RILIS.ID, Lampung Timur – Melihat kondisi harga singkong petani yang masih anjlok, Pemerintah Lampung Timur (Lamtim) dalam waktu dekat akan memanggil sebanyak 89 pengelola pabrik singkong yang ada di Lamtim.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lamtim, Azwar Hadi, saat bertemu dengan perwakilan empat perusahaan, yakni PT. GGP, PT. Sungai Bungur Indo Persada, PT. Mitra Pati Mas, dan Perusahaan Muara Mas.

Menurut Azwar, pihak Pemda Lamtim akan segera mencari solusi mengatasi harga singkong yang memprihatinkan.

“Akan kita kumpulkan 89 pengelola pabrik singkong dan nanti akan kita bicarakan mengenai harga dan potongan harganya,” tegas Azwar, Selasa (23/3/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, harga singkong di Lamtim saat ini berkisar Rp600 hingga Rp800 perkilogram. Petani berharap, setidaknya harga singkong bisa mencapai Rp1200 perkilogram, supaya bisa menutup biaya operasional.

“Pemkab Lamtim akan memanggil seluruh pimpinan pabrik singkong untuk mendengarkan keluhan petani singkong,” tambah Azwar saat juga membahas penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan.

“Terkait masalah dana CSR perusahaan yang akan diberikan kepada Pemkab Lamtim, sudah disepakati bersama. Namun, kami belum tahu CSR berupa apa. Bisa jadi bantuan ke masyarakat atau dalam bentuk lainnya,” pungkas Azwar Hadi. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID