Hore…Jalan Masuk Menuju Uluan Nughik Bakal Diperbaiki
Joni Efriadi
Rabu | 06/01/2021 19.22 WIB
Hore…Jalan Masuk Menuju Uluan Nughik Bakal Diperbaiki
Kabid Perencanaan dan Bina Jasa Kontruksi Dinas PUPR Tubaba Sadarsyah/FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, TULANGBAWANG BARAT – Kabar gembira bagi masyarakat Tulangbawang Barat (Tubaba). Sebab, jalan masuk menuju destinasi wisata terkenal di Lampung itu yakni Uluan Nughik rencananya bakal ditingkatkan tahun ini.

Informasi itu disampaikan Kepala Bidang Perencanaan dan Bina Jasa kontruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tubaba Sadarsyah, Selasa (5/1/2021).

Menurut dia, peningkatan jalan masuk menuju Kota Budaya Uluan Nughik yang saat ini masih jalan tanah akan dirubah menjadi base (jalan berbatu kerikil, Red).

Tidak hanya itu, Pemkab Tubaba melalui Dinas PUPR juga berencana meningkatkan kualitas ruas jalan protokol. Yakni dari Tugu Naga Ratu Besanding hingga Tugu Pasar Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Peningkatan jalan protokol itu dengan perubahan jalan yang saat ini hanya satu jalur menjadi ke depannya akan dirubah menjadi dua jalur.

”Nantinya akan dibangun median (pembatas jala, Red). Tetapi, hanya di titik-titik tertentu saja. Pastinya kami akan tetap memerhatikan kondisi jalan. Jika ukurannya sudah layak, maka didirikan median,” jelasnya.

Ia menjelaskan, peningkatan ruas jalan protokol tersebut diperkirakan menelan anggaran Rp24 miliar. Anggaran itu bersumber dari dana alokasi khusus.

Sadarsyah menambahkan, saat ini rencana pembangunan jalan tersebut sedang dalam proses lelang.

”Tendernya sedang berjalan. Kemungkinan pertengahan tahun 2021,” ungkapnya.

Sadar berharap, peningkatan ruas jalan protokol tersebut bisa berjalan dengan semestinya. Agar transportasi berjalan semakin baik. Dan dapat meningkatkan laju perekonomian daerah.

”Sebenarnya rencana peningkatan jalan ini sudah berlangsung sejak tahun 2020. Tetapi karena ada relokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 diundur. Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,” pungkasnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID