Inspiratif! Polisi di Kotabumi Utara Ini Dirikan Rumah Daring untuk Pelajar
Isti Febri Wantika
Senin | 10/08/2020 11.33 WIB
Inspiratif! Polisi di Kotabumi Utara Ini Dirikan Rumah Daring untuk Pelajar
Aiptu Suharsono bersama pelajar yang memanfaatkan Rumah Daring/FOTO ISTI FEBRIWANTIKA/RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, LAMPUNG UTARA – Sosok polisi yang bertugas di Polsek Kotabumi Utara, Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) ini bisa dijadikan inspirasi.

Sebab, pria bernama Aiptu Suharsono yang menjabat Kanit Binmas Polsek Kotabumi Utara ini menunjukkan kepeduliannya kepada pelajar di sekitar tempat tinggalnya di Jl. Raya Prokimal, Desa Kalicinta, Kotabumi Utara.

Kepedulian kepada pelajar itu ia wujudkan dengan menjadikan tempat tinggalnya sebagai Rumah Daring. Yang fungsinya untuk membantu siswa yang kesulitan kuota internet maupun perangkat handphone atau komputer dalam mengikuti sekolah daring.

Di Rumah Daring itu, Aiptu Suharsono menyediakan meja, kursi, Tab, hanpdhone, PC komputer, hingga laptop. Dan fasilitas Wifi untuk jaringan internet.  

”Semua fasilitas itu kami siapkan bagi pelajar maupun mahasiswa yang harus sekolah daring. Kami buka 24 jam. Semuanya itu gratis. Tidak dipungut biaya sama sekali. Tapi, tidak boleh yang ada main game,” ujarnya kepada Rilislampung.id, Senin (10/8/2020).

Suharsono mengatakan, ia menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung rumah daring. Karenanya, bagi pengunjung harus menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam Rumah Daring.

Ia mengaku tergerak mendirikan Rumah Daring lantaran ingin membantu masyarakat sekitar yang kesulitan membeli kuota internet untuk anaknya agar bisa mengikuti sekolah daring.

Terlebih, imbuh dia, di masa pandemi ini, kian banyak masyarakat yang kesulitan perekonomian.

”Saya berharap banyak juga masyarakat yang menyediakan fasilitas seperti ini untuk membantu sesama dan peduli kepada pendidikan anak-anak kita,” pungkasnya.(*)

 

 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID