Iswan Yakinkan Kader dan Konstituen PAN agar Tidak Goyah

Jumat | 09/11/2018 09.35 WIB
Iswan Yakinkan Kader dan Konstituen PAN agar Tidak Goyah
Iswan Handi Caya. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Musibah yang dialami DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung, merupakan dinamika dalam partai berlambang matahari terbit ini.

Pengurus dan kader partai yang didirikan Bapak Reformasi, Amien Rais ini, jangan justru larut dan lantas tenggelam lantaran Ketua DPW Zainudin Hasan, anggota DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho (ABN) dan Caleg PAN Gilang Ramadhan, kena OTT KPK dalam perkara dugaan suap fee proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita harus tetap berjalan dan bergerak, jangan sampai partai ini tenggelam,” tegas Sekretaris DPW PAN Lampung, Iswan Handi Caya, saat Rilis Corner di Kantor Rilislampung.Id, Kamis (8/11/2018).

Iswan yang saat ini maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 mengakui, pasca OTT itu DPW PAN Lampung memang terguncang. Beragam spekulasi pun muncul terkait OTT itu.

“Namun saya dan pengurus partai punya tanggungjawab, agar bagaimana partai dan kader tetap solid,” ujar Iswan.

Tidak mudah memang untuk meyakinkan terutama konstituen, agar tidak meng-general-kan seluruh pengurus dan kader partai. Sebab, meski sesama pengurus partai namun tetap punya aktifitas masing-masing dan berhubungan dengan pihak-pihak lain.

“Jadi hal itu tidak bisa disamaratakan, masing-masing individu punya aktifitas lain di luar kepartaian,” ujar Iswan yang juga merupakan advokat (pengacara) ini.

Untuk meyakinkan konstituen, Iswan mengaku kerapkali turun dan menyampaikan kondisi partai saat ini. Termasuk juga, menyampaikan program-program yang akan ia perjuangkan saat duduk sebagai wakil rakyat nantinya.

“Banyak program yang menyentuh masyarakat, seperti bagaimana membuka akses kemudahan bagi petani, nelayan, perajin kecil dan lainnya untuk mendapatkan modal, pembinaan, hingga distribusi atau pemasaran hasil produksi,” ujar Iswan.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID