Jadi Pelopor Perlindungan Honorer, Winarti Diganjar Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan
lampung@rilis.id
Kamis | 08/10/2020 20.59 WIB
Jadi Pelopor Perlindungan Honorer, Winarti Diganjar Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang – BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti karena dinilai telah menjadi pelopor dalam hal perlindungan ketenagakerjaan bagi pegawai honorer.

Hal ini dibuktikan dengan disediakannya pos anggaran untuk pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan pada APBD Tuba tahun anggaran 2020.

BPJS Ketenagakerjaan juga mengapresiasi pencapaian Pemkab Tuba dalam keikutsertaan Paritrana Award 2019 dengan meraih nilai tertinggi dan menjadi salah satu kandidat penerima Paritrana Award.

Bupati juga telah menyerahkan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk 1.635 pegawai honorer di lingkup Pemkab Tuba untuk periode Januari sampai September sebesar Rp 183.937.500.

“Pegawai honorer atau non-ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang saat ini telah mendapatkan perlindungan ketenagakerjaan melalui BPJS Ketenagakerjaan,” kata Winarti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/10/2020).

Selain pegawai honorer, Winarti juga membuktikan kepeduliannya terhadap kesejahteraan dan perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi 78 orang yang tergabung dalam satgas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup.

“Pegawai honorer yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan telah menerima bantuan subsidi gaji untuk tahap pertama, di mana bantuan subsidi gaji tersebut langsung ditransfer ke rekening pegawai mulai tanggal 21 September 2020,” pungkas Winarti. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID