Jadi Pengedar Sabu, Oknum ASN Lapas Waykanan Ditangkap
Yulianto
Selasa | 20/04/2021 17.28 WIB
Jadi Pengedar Sabu, Oknum ASN Lapas Waykanan Ditangkap
Tersangka oknum ASN Lapas Waykanan pengedar sabu. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Waykanan – Satresnarkoba Polres Waykanan menangkap satu tersangka pengedar narkotika jenis sabu di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Waykanan, Senin kemarin.

Tersangka bernama Maman Firmansyah (41) warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara yang merupakan oknum aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Waykanan.

Kasat Narkoba Polres Waykanan IPTU Mirga Nurjuanda mengatakan, tersangka ditangkap karena menjadi pengedar narkotika. 

“Penangkapan pada Senin 19 April 2021 lalu. Anggota Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada peredaran gelap narkotika jenis sabu di Kampung Negeri Baru yang dilakukan oleh oknum ASN pegawai Lapas kelas IIB Waykanan,” ungkap Mirga, Selasa(20/4/2021).

Polisi pun bisa menangkap tersangka yang sedang mengendarai motor saat akan menuju tempat kerjanya. Setelah digeledah, polisi menemukan narkoba yang disembunyikan dalam bungkus rokok yang dimasukkan ke dalam bungkus nasi. Dari tersangka polisi menyita barang bukti sabu seberat lebih kurang 2,91 gram.

“Polisi kemudian menggeledah rumah dinas tersangka dan ditemukan alat hisap, dua korek api gas, 91 bungkus plastik klip bening ukuran kecil, dan 66 bungkus plastik klip bening ukuran sedang,” tambah Mirga.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti narkoba itu dibawa ke Polres Waykanan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka pun dijerat pasal 114 dan pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun. (*)

Lihat juga video menarik lainnya:

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID