Jadi Pj Sekkab Tubaba, Novriwan Fokus Empat Hal Ini
Joni Efriadi
Senin | 21/09/2020 19.45 WIB
Jadi Pj Sekkab Tubaba, Novriwan Fokus Empat Hal Ini
Bupati Tubaba Umar Ahmad saat melantik Pj Sekkab Novriwan Jaya, Senin (21/9/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad secara resmi melantik Novriwan Jaya sebagai Penjabat (Pj) Sekkab Tubaba di Ruang Rapat Kantor Bupati setempat, Senin (21/9/2020).

Pelantikan Pj Sekkab Tubaba ini sesuai dengan surat Gubernur Lampung nomor: 800/ 2072 /VI.04/2020 perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat.

Novriwan Jaya yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda disetujui menjadi Pj Sekkab pada 17 September 2020.

Bupati Umar mengatakan jabatan sekretaris daerah pada dasarnya memikul tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, terutama dalam menjembatani dan menyelamatkan dua kepentingan. Yakni kepentingan masyarakat dan pemerintah daerah.

Umar juga meminta Novriwan segera melaksanakan tugas terhitung mulai hari ini, Senin (21/9/2020).

"Saya menyampaikan harapan agar kiranya Saudara Novriwan Jaya dapat segera mungkin mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk akselerasi pelaksanaan pembangunan, pemerintah, dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

"Hendaknya Saudara Sekretaris Daerah dapat mengembangkan sikap-sikap pemimpin yang demokratis, memberikan rasa aman, dan juga memberi keteladanan kepada semua jajaran aparatur pemerintah daerah dan, juga bagi kompenen masyarakat yang ada," sambung Umar.

Terpisah, Pj Sekkab Tubaba Novriwan Jaya mengutarakan empat fokus kerja yang akan segera dilakukannya.

Di antaranya persiapan uji kompetensi pejabat, seleksi terbuka (selter) Sekkab dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perencanaan APBD tahun anggaran 2021.

"Dan perbup tentang pedoman penerapan disiplin dan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pada tatanan normal baru," ujar Novriwan.

Novriwan berharap dukungan seluruh ASN Tubaba dan elemen masyarakat untuk menyukseskan program pembangunan selama kepemimpinannya.

"Agar dapat bersama-sama kita memajukan Kabupaten Tubaba kedepannya,” tutupnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID