Jelang Nataru, Dishub Tebar 150 Personel di Titik Macet

Minggu | 08/12/2019 14.51 WIB
Jelang Nataru, Dishub Tebar 150 Personel di Titik Macet
Kepala Dishub, Ahmad Husna. Foto IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebanyak 150 personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung akan ditempatkan di beberapa lokasi rawan macet. Para personel tesebut mulai disiagakan saat memasuki perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Selain mengatur lalu lintas, Dishub menerjunkan 60 personel untuk menjaga pos-pos yang ada di sepanjang jalan dan akan memantau angkutan kendaraan secara langsung.

"150 orang kita tempatkan di titik rawan kemacetan, 60 orang mengisi pos bersama. Sehingga yang akan kita siagakan sebanyak 210 petugas guna mengatur kelancaran arus lalu lintas," ujar Kepala Dishub, Ahmad Husna, Minggu (8/12/2019).

Menurut Husna, salah satu lokasi rawan macet pada Nataru yakni di sekitar gereja-gereja yang biasanya terjadi pada malam hari. Personel akan diterjunkan di sekitar tempat ibadah. Sedangkan malam tahun baru dan hari libur setelahnya, titik rawan kepadatan kendaraan akan berada di jalan menuju tempat wisata.

"Dishub akan berkordinasi dengan Polresta Bandarlampung, Provinsi dan Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Bandarlampung, di antaranya Pesawaran dan Lampung Selatan," ungkapnya.

Tahun ini, titik rawan kemacetan tidak sama seperti tahun sebelumnya. Sebelumnya, di Jalan Soekarno-Hatta (Bypass), kini bergeser ke wilayah Korpri, sebab di sana merupakan jalur keluar-masuk pintu Tol Trans Sumatra.

Husna menambahkan, tahapan paling dekat dan sedang berjalan dalam persiapan Nataru 2020, yakni pengecekan kendaraan angkutan orang untuk memastikan layak atau tidaknya mobil tersebut beroperasi.

"Pengecekan kendaraan itu nanti akan dilakukan di Terminal Rajabasa Provinsi Lampung oleh pihak yang berwenang," pungkasnya.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID