Jelang Pemilu, Kapolda Pesankan Ini kepada Generasi Milenial - RILIS.ID
Jelang Pemilu, Kapolda Pesankan Ini kepada Generasi Milenial
lampung@rilis.id
Rabu | 10/04/2019 19.44 WIB
Jelang Pemilu, Kapolda Pesankan Ini kepada Generasi Milenial
Tokoh lintas agama memimpin doa bersama di di Ballroom Hotel Emersia, Bandarlampung, Rabu (10/4/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto meminta generasi milenial sebagai garda terdepan untuk menciptakan Pemilu yang bersih dan sejuk.

“Pemuda yang ada di sini, Anda sangat diperlukan untuk menciptakan pemilu aman adil damai dan sejuk," katanya saat Focus Group Discussion “Ayo Nyoblos” di Ballroom Hotel Emersia, Bandarlampung, Rabu (10/4/2019).

Selain itu, Kapolda juga meminta masyarakat bijaksana menggunakan media sosial (medsos) dengan menyaring terlebih dahulu informasi sebelum membagikannya ke medsos.

“Karena masalah politik identitas, black campaign dan hoax merupakan isu-isu yang paling sering muncul di medsos saat ini menjelang Pemilu 2019,” tutur mantan Wakapolda Metro Jaya ini.

Dalam kesempatan tersebut, Purwadi menerjunkan 7.032 personel untuk mensukseskan pesta demokrasi di Lampung. Ditambah 1.815 prajurit TNI, dan personel pendukung mulai Linmas hingga BPBD dengan jumlah 61.377 orang.

“Dua polisi akan menangani satu TPS yang rawan, sementara satu polisi empat TPS yang tidak rawan,” ujarnya.

Sementara akademisi Universitas Lampung Dedi Hermawan menyatakan penyelenggara pemilu dan aparat keamanan perlu menyebarkan informasi terkait pelaksanaan pemungutan suara hingga ke lapisan bawah.

“Dari pengalaman sebelumnya, partisipasi pengawas diperlukan, bahkan tim sukses juga harus dikuatkan terkait persoalan teknis harus diperhatikan," tuturnya.

Pada kegiatan itu juga diadakan doa bersama lintas agama dan deklarasi pemilu damai oleh seluruh elemen masyarakat dan para penyelenggara pemilu. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID