Jelang Pilpres, Ketua PWNU Lampung Ajak Rapatkan Barisan - RILIS.ID
Jelang Pilpres, Ketua PWNU Lampung Ajak Rapatkan Barisan
lampung@rilis.id
Sabtu | 22/09/2018 18.11 WIB
 Jelang Pilpres, Ketua PWNU Lampung Ajak Rapatkan Barisan
Ketua PWNU Lampung KH Moh. Mukri. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung KH. Moh. Mukri mengajak seluruh jajaran PCNU dan MWCNU Kabupaten Pesawaran untuk bersama-sama merapatkan barisan menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Seruan itu disampaikan Mukri saat acara Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pesawaran di Pondok Pesantren Al Hidayat Gerning, Tegineneng, Pesawaran, Sabtu (22/9/2018).

“Seluruh level pengurus dari ranting, MWC dan cabang untuk melakukan konsolidasi organisasi,” kata Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung ini dalam siaran pers, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Mukri, konsolidasi NU tidak hanya sebatas menjadi objek melainkan juga harus menjadi subjek dalam penyelenggaraan bangsa yang bermartabat.

NU, menurut Mukri, adalah entitas yang tidak hanya memiliki amaliyah semata. Juga memiliki fikrah yang sistematis.

“Disamping amaliyah dan fikrah, warga NU harus sama dalam harakah, dalam membumikan ahlussunnah wal jamaah annahdiyah,” ucapnya.

Konfercab NU Kabupaten Pesawaran ini diikuti oleh jajaran pengurus cabang dan 11 MWC NU se-Kabupaten Pesawaran. Konfercab akan memilih pengurus syuriah dan tanfidziyah periode 2018-2023. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID