KPU Undang 50 Orang saat Pengundian Nomor Urut Paslon
lampung@rilis.id
Minggu | 20/09/2020 09.35 WIB
KPU Undang 50 Orang saat Pengundian Nomor Urut Paslon
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – KPU Bandarlampung akan menggelar pengundian nomor pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota pada 24 September.

Komisioner KPU Bandarlampung Fery Triatmojo mengatakan acara pengundian nomor urut paslon akan melibatkan event organizer (EO).

Tahapan pengundian nomor urut diselenggarakan di luar ruangan atau Outdoor Area Hotel Bukit Randu, Bandarlampung.

Menurut Fery, rapat pleno terbuka hanya dihadiri paslon, tim penghubung (LO) dan partai pengusung.

"Untuk jumlah keseluruhan peserta, akan kita batasi 50 orang," katanya, Sabtu (19/9/2020).

Fery menyatakan akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk memperketat protokol kesehatan (prokes).

"Prokes diberlakukan untuk seluruh peserta dan panitia. Selain itu, salinan berkas pleno akan distrelisasi terlebih dahulu," ujarnya.

Terpisah, Billy Black selaku Event Manager Protonema menuturkan pengundian nomor urut paslon berlangsung tiga tahap.

“Pertama, masing-masing calon satu persatu mengambil nomor antrean. Kedua, berdasarkan nomor antrean tersebut, calon mengambil kembali nomor urut terdiri dari satu sampai sepuluh. Terakhir, hasil angka terbesar dalam pengambilan tersebut berhak memilih terlebih dahulu tiga angka tertutup yang telah disediakan. Pada tahap ketiga, kita akan buka bersama agar fair," kata Billy melalui sambungan telepon.

Ia berharap kepada seluruh peserta mentaati seluruh prokes yang berlaku, seperti memakai masker, face shield dan mencuci tangan.

"Kita pastikan pake masker, face shield, semprot tangan dan kita cek suhu sebelum masuk, tempat duduk pun kita beri jarak," pungkasnya. (*)

Laporan: Dwi Des Saputra

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID