Ketua Tim Sosialisasi: Banyak yang Abaikan Protol Kesehatan
Darmansyah Kiki
Rabu | 10/06/2020 20.22 WIB
Ketua Tim Sosialisasi: Banyak yang Abaikan Protol Kesehatan
Sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Puskesmas Negerikaton, Rabu (10/6/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Pesawaran – Dalam rangka operasi terpadu penanganan dan mengoptimalkan pencegahan penularan virus corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Pesawaran menyosialisasikan new normal, Rabu (10/6/2020).

Sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan dilakukan di Kecamatan Negerikaton. Tepatnya di BRI Cabang Pembantu Negerikaton, Alfa Mart, transportasi pedesaan, serta tempat-tempat umum lainnya.

Ketua tim sosialisasi dipimpin dandim diwakili Dansaklak Kpt. Inf. Sugeng Pamuji dengan melibatkan personel Kodim 0421/ls, Batalyon 9 Marinir, Polres Pesawaran, Satpol pp, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, BPBD, pihak kecamatan, serta OPD lainnya. 

Sugeng Pamuji mengatakan, sosialisasi sekaligus pengawasan disiplin pencegahan penularan Covid-19 di antaranya ketersediaan hand sanitizier, tempat mencuci tangan dengan sabun, menggunakan termogun, tetap jaga jarak, serta penggunaan masker.

Menurutnya, masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan. Di antaranya ada yang tidak memakai masker dan jaga jarak sering terabaikan.

”Untuk itu kita sosialisasi sekaligus pengawasan agar di era new normal tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi penularan Covid-19.  Kami juga mengingatkan penumpang,” paparnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID