Kontak dengan Pasien Corona, 18 Petugas Posko Mesuji Diperiksa
Juan Situmeang
Sabtu | 16/05/2020 20.27 WIB
Kontak dengan Pasien Corona, 18 Petugas Posko Mesuji Diperiksa
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Mesuji – Puskesmas Simpangpematang Kabupaten Mesuji melakukan tracing ke Posko Covid-19 di Pintu Tol Simpangpematang, Sabtu (16/5/2020).

Hasilnya, ada 18 orang yang berjaga di posko saat BD --sopir ambulans yang positif Covid-19, melintasi tempat itu pada 4 Mei 2020.

Warso, tim kesehatan yang ikut melakukan tracing menjelaskan, semua petugas itu sudah berhasil dihubungi. Alamat rumah masing-masing pun telah diketahui.

Mereka dijadwalkan ikut rapid test Minggu (17/5/2020). Untuk memudahkan, 18 orang diperiksa di tempatnya berdomisili. Hasilnya diketahui dalam hitungan jam.

”Yang di Desa Brabasan di tes di posko setempat.  Begitu juga yang di Simpangpematang, menjalani rapid test di Posko Pintu Tol Simpangpematang,” paparnya, Sabtu (16/5/2020).

Tes dilakukan karena sopir ambulans dimaksud sempat turun, berbincang-bincang, dan meminta disemprot disinfektan.

Sopir dimaksud diduga kuat terjangkit corona karena mengantar pasien Covid-19 ke Palembang. Hasil positif diperoleh dari tes swab.

BD kini diisolasi di RSUD Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. 

Salah satu warga Simpangpematang, More Situmorang, mengaku melihat saat ambulans pembawa pasien Covid-19 melintas.

"Sekitar jam 9 malam. Saya kaget karena ada yang turun (dari ambulans). Yang lain saya lihat di mobil pakai APD (alat pelindung diri) lengkap," singkatnya. (*) 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID