Kunker ke Tanggamus, Menteri BUMN Erick Thohir Launching Kapal VLCC
Adi Yulyandi
Kamis | 15/04/2021 22.04 WIB
Kunker ke Tanggamus, Menteri BUMN Erick Thohir Launching Kapal VLCC
Menteri BUMN Erick Thohir saat menerima cenderamata dari Bupati Tanggamus Dei Handjani./FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, Tanggamus – Menteri BUMN  Erick Thohir melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tanggamus, Kamis (15/4/2021).

Di Tanggamus, ia menyambangi kantor Pertamina Marine Region III Kotaagung, Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung. Di sana, Erick me-launching kapal VLCC (Very Large Crude Carrier) Pertamina Pride.

Kedatangan Erick disambut Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Forkopimda Tanggamus.

Rombongan Erick Thohir transit terlebih dahulu di kantor Pertamina Marine Region III Teluksemaka selanjutnya menuju ke VLCC Pertamina Pride dan sebelum naik ke kapal terlebih dahulu dilaksanakan safety briefing sebagai langkah pengamanan.

Rombongan Menteri BUMN beserta Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ir. Nicke Widyawati dan jajaran Direksi PT Pertamina Pusat kemudian melaksanakan kegiatan seremonial VLCC Pertamina Pride.

Diketahui, kapal VLCC Pertamina memiliki kapasitas muatan 2 juta barel Crude Carrier dengan panjang kapal 330 meter, 25 meter tinggi dari permukaan laut dan lebar 60 meter.

Sementara, Bupati Dewi Handajani mengatakan, kedatangan Menteri BUMN itu dalam rangka meresmikan VLCC Pertamina Pride yang bisa mengangkut bahan bakar minyak (BBM) 2 juta barel.

”Dengan adanya kapal VLCC ini, maka Pertamina siap menunjang penyaluran pasokan energi nasional,” kata Dewi Handajani.

Pada kesempatan tersebut, Erick menyampaikan mengenai rencana Kawasan Industri Tanggamus (KIT) yang hingga kini belum ada kejelasan kapan akan dimulainya.

”Tadi juga saya sampaikan mengenai proyek strategis nasional yaitu salah satunya KIT. Yang menjadi kendala saat ini masih pandemi sehingga berdampak pada perekonomian. Pak menteri akan mengkaji lagi, kira-kira apa yang cocok untuk dikembangkan,” ucap Dewi.(*)

 

Lihat video menarik lainnya:

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID