Lambar Terima 2.440 Vaksin Corona, Bupati yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19
kontributor kontributor
Anton Suryadi
Senin, 2021/01/25 19.16

RILIS.ID, TV - Lampung Barat; Sebanyak 2.440 Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tiba di Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (25/1/2021).

Baca: Terima 2.440 Vaksin Sinovac, Pemkab Lambar Prioritaskan untuk Tenaga Kesehatan

Vaksin Sinovac tersebut diserahkan salah satu kepala seksi di Dinas Kesehatan Lampung Yulianto dan diterima Bupati Lambar Parosil Mabsus, di aula Dinas Kesehatan (Diskes) setempat.

Turut hadir Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Kapolres Lambar Rachmat Tri Haryadi, Dandim Lambar Czi Benni Setiawan, Kajari Liwa Riyadi, dan Kepala Dinas Kesehatan Paijo.

Parosil mengatakan, vaksin sinovac gelombang pertama sebanyak 2.440 itu diperuntukkan untuk tenaga kesehatan di lingkungan pemerintah setempat.

”Selanjutnya vaksin ini akan kita berikan kepada seluruh forkopimda termasuk Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari dan lainnya,” ujar Parosil.

”Ini merupakan bukti dan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin yang didistribusikan hari ini adalah vaksin yang halal, yang sudah mendapatkan label dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), kemudian dari segi kesehatan juga sudah dijamin,” lanjutnya.

Terkait dengan masyarakat umum, Parosil memastikan akan mendapatkan vaksinasi juga, namun di tahap selanjutnya.

”Ini gelombang pertama, mudah-mudahan pemerintah pusat segera mendistribusikan apa yang menjadi harapan masyarakat, karena pada intinya semua ingin mendapatkan vaksin tersebut,” kata Parosil.

Untuk pelaksanaannya, tambah Parosil, pihaknya menjadwalkan vaksinasi pada awal Februari.(*)

 

Lihat video lainnya



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID