NasDem Siapkan 2 Nama, PDIP Minta Loekman Proaktif - RILIS.ID
NasDem Siapkan 2 Nama, PDIP Minta Loekman Proaktif

Rabu | 29/08/2018 22.59 WIB
NasDem Siapkan 2 Nama, PDIP Minta Loekman Proaktif
Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Sembilan partai politik pengusung Mustafa-Loekman Djoyosoemarto tengah berebut posisi wakil bupati Lampung Tengah menggantikan Loekman yang tak lama dilantik menjadi bupati definitif.

Bahkan Partai NasDem telah menyiapkan dua nama untuk diajukan sebagai wakil bupati menggantikan posisi Loekman. Yakni istri Mustafa, Nessy Kalya dan Ketua DPD Partai NasDem Lampung Tengah Miswan Rody.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Lampung Wahrul Fauzi Silalahi mengharapkan agar Loekman yang merupakan kader PDIP dapat memilih wakil dari kader partainya.

Hal ini mengingat awalnya Loekman berpasangan dengan Mustafa, mantan ketua DPW yang divonis tiga tahun penjara karena kasus suap pinjaman daerah senilai Rp300 miliar.

“Ada banyak kader kita di NasDem yang berintegritas, seperti Nessy Kalya Mustafa dan Miswan Rodi,” kata Wahrul kepada Rilislampung.id, Rabu (29/8/2018).

Berbeda dengan NasDem, PDIP belum menyiapkan nama karena Loekman masih status sebagai pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lamteng.

“Kan belum juga definitif posisinya, masak mau ngusulin wakil bupati, toh sekarang juga statusnya masih Plt,” ujar Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay.

Menurut Mingrum, pengusulan harus menunggu dilantiknya Loekman sebagai bupati definitif.

“Tanya dulu ke Loekman-nya, kapan dia mau didefinitifkan. Kan dia yang punya keperluan karena statusnya kan belum bupati resmi. Dia harusnya yang mengejar,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad mengaku masih terlalu dini membicarakan pergantian posisi wakil bupati Lamteng karena Loekman sendiri belum dilantik.

Meski begitu, Fajar—sapaan akrabnya –tidak menampik jika partainya tengah menggodok sejumlah nama.

“Saat ini tengah digodok di tingkat DPC. Setelah itu baru nanti dibahas di DPD siapa bakal pendamping Loekman,” tuturnya.

Pada Pilkada Lamteng 2015 lalu, pasangan Mustafa-Loekman diusung sembilan partai politik, yakni Golkar, PDI Perjuangan, PKS, Nasdem, PKPI, PAN, Hanura, PPP, dan Demokrat. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID