Oknum Hakim PN Menggala Dipecat
Muhammad Iqbal
Selasa | 30/04/2019 16.47 WIB
Oknum Hakim PN Menggala Dipecat
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Majelis Kehormatan Hakim (MKH) menjatuhi hukuman pemberhentian tetap dengan tidak hormat terhadap oknum hakim berinisial Y yang digerebek warga bersama dua teman wanitanya di rumah dinas Pengadilan Negeri (PN) Menggala, pada 17 Januari 2019 lalu.

Vonis oknum hakim Y diputuskan dalam sidang MKH yang dipimpin perwakilan Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA) di Gedung MA, Selasa (30/4/2019).

"Baru saja diputuskan pemberhentian tetap dengan tidak hormat," kata Farid Wajdi, anggota MKH seperti dilansir detikcom.

Baca: Oknum Hakim PN Menggala Digerebek Warga di Rumah Dinas

Dikonfirmasi terkait pemecatan hakim Y, Humas Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Jesayas Tarigan mengaku belum menerima salinan putusan MKH.

“Kita belum tahu (vonis pemecatan hakim Y). Yang kita tahu hari ini memang ada sidang Majelis Kehormatan Hakim atas nama terlapor Y,” katanya kepada Rilislampung.id.

Diketahui, oknum hakim Y digerebek warga diduga dalam keadaan mabuk bersama dua teman wanitanya. Saat itu, istri hakim yang juga seorang pengadil namun berdinas di PN berbeda tersebut, sedang tidak berada di rumah.

Oknum hakim Y juga memiliki riwayat sebagai pemakai narkoba. Hal ini dibenarkan Kepala BNNP Lampung Birgjen Tagam Sinaga.

“Iya, (Hakim Y) yang bersangkutan punya riwayat sebagai pengguna narkotika," kata Tagam belum lama ini. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID