Oknum Polisi di Polsek Menggala Lecehkan Anak Bawah Umur, Ini Kronologinya
Albari Akbar
Senin | 10/05/2021 14.58 WIB
Oknum Polisi di Polsek Menggala Lecehkan Anak Bawah Umur, Ini Kronologinya
Ilustrasi/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Tulangbawang – Seorang oknum anggota Kepolisian Sektor Menggala, Tulangbawang berinisial SN dilaporkan ke Polres Tulangbawang dengan sangkaan perbuatan asusila terhadap anak di bawah umur.

Berdasarkan laporan bernomor LP/B-122/V/2021, oknum polisi berpangkat Brigadir (Brippol) itu dilaporkan keluarga korban yakni seorang remaja wanita berusia 17 tahun, warga Kabupaten Tulangbawang, karena melakukan tindakan asusila pada akhir April lalu.

Menurut keluarga korban, peristiwa itu bermula saat SN dan rekannya mendatangi korban di Lapangan BMW Sport Menggala, Rabu (28/4/2021) sore. Korban saat itu sedang berdua dengan teman prianya. Keduanya diinterogasi SN dan rekannya karena disangka melanggar ketertiba umum.

“Kedua oknum polisi itu lantas membawa korban ke kantor Polsek Menggala,” ungkap keluarga korban yang minta tidak disebutkan namanya.

Berdasarkan kesaksian korban, pihak keluarga melanjutkan, korban sesampainya di kantor polisi diminta untuk membuka pakaiannya. Padahal saat itu korban masih di atas kendaraan.

Tidak itu saja. Tindakan bejat oknum polisi yang sehari-hari berdinas sebagai anggota Bhabinkamtibmas itu berlanjut. Dia membawa korban ke kamar mandi Mapolsek dan meminta korban melakukan tindakan yang tidak senonoh.

“Korban sekarang masih sangat trauma,” tambah pihak keluarga korban, Senin (10/5/2021).

Kasus itu kini sedang didalami oleh Bidang Propam Polres Tulangbawang. Jika terbukti benar, SN dijerat pasal 82 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. (*)

 

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID