PT SGC Bangun ATMI di Tubaba, Arinal Apresiasi Nyonya Lee
Joni Efriadi
Rabu | 02/12/2020 21.35 WIB
PT SGC Bangun ATMI di Tubaba, Arinal Apresiasi Nyonya Lee
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bos SGC Purwanti Lee dan Bupati Tubaba Umar Ahmad melakukan peletakan batu pertama pembangunan ATMI di Tubaba, Rabu (2/12/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Joni Efriadi

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Akademi Teknik Mesin dan Industri (ATMI) milik PT Sugar Group Companies (PT SGC) di Uluan Nughik, Panaraganjaya, Tulangbawang Barat, Rabu (2/12/2020).

"Pendidikan pada hakekatnya merupakan proses untuk membangun peradaban bangsa. Saya mengapresiasi kepada Vice President PT Sugar Group Companies Purwanti Lee yang telah mendukung mencerdaskan anak bangsa dengan turut membangun ATMI," ujar Arinal.

Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu pilar penting dalam meningkatkan kualitas manusia. Karenanya, semua pihak harus turut bertanggung jawab mencerdaskan anak bangsa.

Ia pun berharap kehadiran ATMI di Tubaba dapat meningkatkan citra Lampung. Pemerintah daerah setempat harus mengawal pembangunan tersebut.

"Saya sangat mendukung pembangunan ini," ucap Arinal.

Vice President PT SGC Purwanti Lee menyampaikan apa yang dilakukan perusahaannya bukan investasi yang bersifat masukan, bunga dan lainnya. Melainkan investasi untuk membangun sumber daya manusia.

Menurut perempuan yang akrab disapa Nyonya Lee, investasi SGC di Tubaba karena melihat ketekunan dan semangat Bupati Umar Ahmad.

"Nantinya, akademi ini bukan hanya menerima calon mahasiswa dari Tulangbawang Barat, tapi juga menerima calon mahasiswa dari 14 daerah lainnya yang ada di Lampung," katanya.

Sementara itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad mengucapkan terima kasih kepada PT SGC yang telah memutuskan membangun sebuah perguruan tinggi di wilayahnya.

"Tentunya ini akan sangat membantu sistem pendidikan di Tulangbawang Barat," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID