Pemprov Targetkan Kelengkapan Izin Pulau Tegal Mas Selesai Sepekan - RILIS.ID
Pemprov Targetkan Kelengkapan Izin Pulau Tegal Mas Selesai Sepekan

Rabu | 03/07/2019 15.23 WIB
Pemprov Targetkan Kelengkapan Izin Pulau Tegal Mas Selesai Sepekan
Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemprov Lampung menargetkan dalam sepekan ini izin Pulau Tegal Mas bisa diselesaikan. Hal ini disampaikan Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto usai menggelar rapat terkait perizinan di ruang rapat Sekprov lingkungan Pemprov Lampung, Rabu (3/7/2019).

Fahrizal mengatakan bahwa sejauh ini setelah dicek izin Pulau Tegal Mas belum lengkap. Untuk itu pihaknya meminta para pelaku usaha bisa melengkapi kelengkapan izin tersebut dalam waktu seminggu ini.

"Inikan hari Rabu. Kemukinan besok, Kamis (4/7/2019) pemilik usaha Tegal Mas akan melengkapi kelengkapan izin tersebut, seperti peta dan memasukkan usulan lainnya. Senin atau Selasa mendatang akan kita bahas," ujarnya.

Menurutnya terkait perizinan ini sesuai arahan Gubernur Arinal Djunaidi bahwa pemerintah harus melayani perizinan dengan cepat dalam membentuk pemerintahan yang bersih.

"Jadi ini sudah mulai kita cicil mengenai hal-hal perizinan. Kita ketahui ternyata di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Lampung sarana dan prasarana itu belum lengkap seperti alat Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) belum memadai," terangnya.

Kedepannya, lanjut Fahrizal OSS sendiri akan dipercepat dalam mempermudah perizinan secara instan.

"Ini enggak boleh lama-lama agar pengurusan perizinan bisa 1 atau 2 jam saja selesai, " jelasnya.

Sementara perwakilan pihak Pulau Tegal Mas telah menutup aktivitas kegiatan disana sebelum perizinan diterbitkan. 

"Namun untuk memastikan hal tersebut, infonya akan ada Satpol PP Provinsi Lampung mengecek kondisi di sana. Apakah benar sudah ditutup aktivitas disana," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas PMPTSP Lampung, Fauziah siap melakukan percepatan perizinan bagi pelaku usaha, khususnya Pulau Tegal Mas sesuai aturan perundang-undangan yang ada.

Terpisah, pemilik usaha Tegal Mas, Thomas Riska mengatakan siap melengkapi kelengkapan izin tersebut. Yang ditargetkan Pemprov dalam waktu seminggu selesai, dirinya sangat berterimakasih.

"Iya kita doakan saja semoga izin cepat selesai, Aamiin Yaa Rabbal Alamin," tutur dia.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID