Penyaluran Bansos Covid-19 di Tuba Abaikan Protokol Kesehatan
lampung@rilis.id
Selasa | 13/10/2020 15.10 WIB
Penyaluran Bansos Covid-19 di Tuba Abaikan Protokol Kesehatan
Warga Tuba berkerumun saat pembagian bansos Covid-19 di Kantor Kecamatan Menggala, Selasa (13/10/2020). FOTO: Albari

RILIS.ID, Tulangbawang – Bantuan sosial (Bansos) Covid-19 kembali dibagikan kepada warga Tulangbawang (Tuba) di Kantor Kecamatan Menggala, Selasa (13/10/2020).

Sayangnya, penyaluran bansos Covid-19 tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pantauan Rilislampung, ratusan warga tidak menjaga jarak saat mengantri di Kantor Kecamatan Menggala. Bahkan ada warga yang tidak memakai masker.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Menggala Taufik Jaya mengaku tidak ada di lokasi karena sedang mengikuti acara sosialisasi di Kecamatan Menggala Timur.

"(Penyaluran bansos Covid-19) itu acara Dinas Sosial, saya sedang berada di Kecamatan Menggala Timur ikut sosialisasi Dinas Capil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil)," katanya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp-nya.

Terpisah, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Tuba Edi Supriadi membenarkan adanya pembagian bantuan perluasan Covid-19 melalui Bank Mandiri di Kantor Kecamatan Menggala.

Namun, ia menolak jika penyaluran bansos Covid-19 mengabaikan protokol kesehatan. Menurutnya, warga telah dihimbau untuk tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

"Sudah diberi arahan kepada masyarakat untuk patuhi dan taati protokol kesehatan, tapi berhubung yang berkumpul banyak dari Menggala Kota dan Menggala Selatan jadi susah diatur. Jadi bukan kami gak beri arahan tapi masyarakatnya memang susah diatur," kelitnya. (*)

Laporan: Albari

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID