Peringati Hari Anak Nasional, Lampung Barat Adakan Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini - RILIS.ID

Peringati Hari Anak Nasional, Lampung Barat Adakan Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini
kontributor kontributor
Rilis.id
Rabu, 2019/07/31 11.44

RILIS.ID, ; Rilisid TV, Lampung Barat - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Lampung Barat adakan Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini Tahun 2019.

Dengan tema "Tingkatkan Generasi Profesional, Kreatif, Mandiri dan Berakhlakul Karimah" di Gor Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Selasa (30/07/2019).

Peserta yang terdiri dari anak-anak didik PAUD dan TK dengan jumlah kurang lebih 2500 anak dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Dalam acara tersebut dihelat berbagai lomba seperti lomba mewarnai, menggambar dan menempel.

Parosil Mabsus Bupati Lampung Barat dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini perlu didukung dan dilaksanakan.

"Itu sebagai bentuk kecintaan kita, tanggung jawab kita terhadap masa depan generasi anak-anak kita," ucapnya.

Parosil berpesan kepada semua orang tua untuk mendukung, mengayomi, dan tidak memaksakan kehendak kepada anak.

"Didengarkan apa yang diinginkan anak jangan memaksa kehendak kepada anak, dan keberhasilan anak tergantung pada orang tua, jangan diserahkan sepenuhnya kepada guru, tapi guru dan orang tua harus bekerjasama dalam mendidik anak," pesannya.

Kegiatan Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini Tahun 2019 tersebut bertujuan untuk membangun kerjasama dan kekompakan antara orang tua dan anak, serta sebagai ajang silaturahmi.

Selain itu, acara tersebut menjadi ajang untuk pengembangan potensi anak-anak didik dibawah naungan HIMPAUDI khususnya di Lampung Barat.

Menurut keterangan bunda PAUD Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, kegiatan Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini Tahun 2019 merupakan realisasi dari pada pendidikan yang telah diberikan.

"Kegiatan Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini Tahun 2019 merupakan realisasi dari pada pendidikan yang telah diberikan oleh para pendidik terhadap peserta didiknya di sekolah masing-masing," tuturnya. Partinia menambahkan, harus ada tempat untuk anak-anak dalam berkreasi sehingga mereka terangsang dan termotivasi.

"Kita harus memberikan motivasi serta rangsangan kepada anak-anak di sekolah, serta diberi kesempatan untuk berkreasi seperti Gebyar Perlombaan atau kegiatan lainnya," jelasnya.

Antusias masyarakat menjadi tolak ukur dalam menentukan poin keberhasilan kegiatan tersebut. "Mudah-mudahan acara ini akan menjadi acara tahunan karena terlihat dari antusias masyarakat sangat luar biasa," pungkasnya. (Ade)



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID