Persiapan Pilkada 2020, Arinal Imbau Jaga Kondusifitas Wilayah

Jumat | 07/02/2020 15.40 WIB
Persiapan Pilkada 2020, Arinal Imbau Jaga Kondusifitas Wilayah
Rapat persiapan pilkada serentak 2020 di 8 kabupaten/kota se-Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Persiapan Pilkada serentak Pilkada di 8 kabupaten/kota di Lampung. Pemprov Lampung undang stakeholder terkait. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, rapat terbatas ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Pilkada 2020. 

"Ini semua kita lakukan demi pelaksanaan pilkada agar kondusif seperti yang sudah kita Laksanakan beberapa waktu lalu," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, usai rapat, Jumat (7/2/2020). 

Oleh karena itu, kata Arinal Pemprov Lampung menginginkan harus ada rapat lanjutannya untuk persiapan pilkada ini, sehingga pelaksanaan tersebut berjalan sesuai dengan harapan. 

"Karena itu sebelum masuk tahapan pilkada sesering mungkin kita lakukan koordinasi," jelasnya. 

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan, pihaknya di undang Pemprov Lampung untuk membahas persiapan pilkada 8 daerah. 

"Persiapan tahapan kemarin-kemarin sudah dilaksanakan di pemda kabupaten/kota," jelasnya. 

Menurut Erwan Bustami, karena pentingnya persiapan pilkada, pemda harus memfasilitasi untuk pemerintah kabupaten/kota dibawahnya. 

Disinggung soal Rekrutmen PPK Lamtim yang saat ini menuai permasalahan, Erwan mengaku pihaknya terus lakukan supervisi dan pengawasan juga dilakukan pihak Bawaslu. 

"Jadi memang dalam rangka ini tidak mengkhususkan kabupaten mana saja, jika ada beberapa hal yang akan jadi kendala di lapangan, maka kita akan menganggap hal itu serius," tegasnya. (*) 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID