Pisah-Sambut Kapolres Tulangbawang Penuh Derai Air Mata - RILIS.ID
Pisah-Sambut Kapolres Tulangbawang Penuh Derai Air Mata

Selasa | 30/10/2018 20.15 WIB
Pisah-Sambut Kapolres Tulangbawang Penuh Derai Air Mata
AKBP Raswanto Hadiwibowo bersama istri dilepas dengan tradisi pedang pora di Mapolres Tuba, Selasa (30/10/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Setya Budi Pramana

RILIS.ID, Tulangbawang – Temu dan pisah-sambut kapolres Tulangbawang (Tuba) di halaman Mapolres Tuba, Selasa (30/10/2018), berlangsung haru dan penuh air mata.

Banyak yang menangis saat AKBP Raswanto Hadiwibowo berpamitan. Suasana sedih menular ke seluruh petinggi dan anggota Polres Tuba serta tamu undangan yang hadir dalam acara.

”Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel Polres Tuba yang telah membantu saya selama 17 bulan. Sejak awal sampai akhir saya menjabat kapolres," ujar Raswanto.

Dia menitipkan dan memberi pesan kepada Kapolres yang baru, AKBP Syaiful Wahyudi, untuk menjaga dan merawat apa yang telah diprogramkan, dilaksanakan, dan yang sudah berjalan.

"Ini bukanlah akhir dari pertemuan antara kita. Pintu rumah dan komunikasi akan selalu terbuka untuk kita," terang perwira yang kini menjabat  Direktur Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Jawa Barat itu.

Sementara itu, Syaiful Wahyudi memuji Raswanto sebagai sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan baik dan mapan. Raswanto sukses menelurkan ide kreatif dan merangkul semua kalangan.

"Pak Raswanto sukses mewujudkan Polres Tuba sebagai zona integritas (ZI), wilayah bebas korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Dan masih banyak lagi prestasi yang dibangun di Polres ini," ujar mantan Kapolres Pesawaran itu.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan Raswanto beserta sang istri, Vanina. Dimulai dengan pemberian kalung bunga dari pejabat baru kepada pejabat lama, lalu Raswanto beserta istri melewati barisan perwira dengan tradisi pedang pora. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID