Pohon Tumbang Timpa Rumah di Lambar, Kepala Desa Akan Usulkan Bantuan
Ari Gunawan
Senin | 05/04/2021 18.34 WIB
Pohon Tumbang Timpa Rumah di Lambar, Kepala Desa Akan Usulkan Bantuan
Pohon tumbang menimpa rumah seorang warga di Desa Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat, Senin (5/4/2021). Foto: Ari

RILIS.ID, Lampung Barat – Satu rumah warga di Dusun Teratas, Pekon atau Desa Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat (Lambar), tertimpa pohon tumbang, Senin (5/4/2021). Peristiwa itu terjadi setelah angin kencang melanda wilayah setempat.

Menurut pemilik rumah, Suparnah (50), tidak ada korban saat kejadian tersebut. Padahal ada anak-anaknya di dalam rumah saat peristiwa terjadi.

“Kejadiannya siang, saat itu saya sedang berada di kebun. Lalu saya dikabari anak-anak bahwa rumah saya tertimpa pohon dan langsung pulang,” ungkap Suparnah.

Pohon tumbang tersebut menimpa setengah dari rumahnya, tepatnya pada bagian tengah hingga belakang.

“Saat kejadian, anak-anak saya berada di ruang tamu (ruang depan), sedangan yang tertimpa pohon tumbang di bagian dapur hingga ruang tengah,” paparnya.

Ia pun berharap ada perhatian dari pemerintah desa maupun daerah atas bencana yang menimpanya. Hal itu mengingat kerusakan rumahnya cukup parah, terutama pada bagian dapur dan atap rumahnya yang hancur total.

Kepala Desa Kembahang Donal Hentrisa bersama satgas Penanggulangan Bencana Desa dan masyarakat pun langsung bergotong royong mengevakuasi dan menyingkirkan batang serta ranting pohon tersebut.

Menurut Donal, pihaknya akan menghitung jumlah kerugian yang dialami warganya itu, dan akan mengusulkan bantuan kepada pemerintah daerah setempat.

“Kita akan inventarisir kerugian dan rincian kebutuhan serta akan kita usulkan kepada Dinas terkait,” singkatnya. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID