Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Pembobol Rumsong di Bandarlampung
Muhammad Iqbal
Kamis | 08/11/2018 17.35 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Spesialis Pembobol Rumsong di Bandarlampung
Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono saat menginterogasi para pelaku. FOTO: M. Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandarlampung berhasil meringkus empat pelaku spesialis pembobol rumah kosong (Rumsong). Mereka adalah Asep Arwandi, Riki Ardian, Dedi Novia, dan Nova Susanto yang dihadiahi timah panas di kaki sebelah kanannya.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan para pelaku kerap melakukan aksi pencurian dengan cara membobol rumah kosong dan sekolahan di wilayah Kota Bandarlampung.

“Mereka ini melakukan pencurian dengan memberatkan (curat), yakni membuka atau mendongkel pintu dan jendela bangunan tempat mereka beroperasi,” katanya saat ekspose di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (8/11/2018).

Saat melancarkan aksinya, pelaku menggunakan sejumlah alat bangunan. Mulai obeng, pisau, gunting, dan linggis. Petugas turut mengamankan barang bukti dua unit laptop, satu unit kamera, dua tas ransel, dan tiga handphone.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan dari hasil curian para pelaku ini ada laptop, kamera, tas dan hanphone,” ujarnya.

Sementara tersangka Riki Ardian mengaku kerap melakukan aksinya dalam kurun satu tahun di 22 lokasi. Semua tempat tersebut berhasil mereka bobol.

“Baru satu tahun, ada 22 tempat, itu sekolahan dan rumah. Uangnya untuk mabuk, senang-senang dengan biduan yang ada tempat hiburan Panjang,” akunya. (*)

 

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID