Produk UMKM Pesawaran, Siap Bersaing di Toko Modern
kontributor kontributor
Darmansyah Kiki
Kamis, 2021/03/18 17.55

RILIS.ID, TV-Pesawaran; Pihak PT Indomarco Prismatama atau yang dikenal dengan waralaba toko Indomaret bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran mengadakan pelatihan kewirausahaan mandiri pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca: Dendi Minta Toko Modern Prioritaskan Produk UMKM Pesawaran

Pada kegiatan itu Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta pihak Indomaret untuk memberikan ruang khusus, supaya produk-produk UMKM Pesawaran bisa dijual disana.

“Dari sekian banyak kabupaten atau kota, mengapa dengan Pesawaran? Apakah ini prioritas Indomaret mau buka (lagi) di Pesawaran. Karena sudah hampir enam tahun Indomaret tidak bisa buka (di Pesawaran). Boleh dibuka lagi, syaratnya UMKM Pesawaran boleh jualan disitu,” tegas Dendi.

Lebih lanjut Dendi mengatakan untuk apa jika sudah buat pelatihan UMKM, namun tidak ada kelanjutannya. Ia berharap para pelaku UMKM Pesawaran seakin bisa memperbaiki hasil produknya.

Mulai dari kebersihan, kemasan, hingga pemilihan bahan baku yang berkualitas.

“UMKM Pesawaran ini banyak produksinya. Apa saja bisa. Mau cemilan atau kerajinan bisa. Cemilan di Bandarlampung itu banyak ngambil dari Karang Anyar (salah satu desa di Kecamatan Gedong Tataan) sini,” papar Dendi lagi.

Dendi juga berterima kasih kepada pihak Indomaret karena sudah percaya dengan Pemkab Pesawaran. Hal itu tentunya karena kreatifitas orang Pesawaran masih diakui.

“Itu betul pak, untuk apa indomaret buat pelatihan kalau tidak ada kelanjutan. kami ini kalau produksi, Apa aja kami biasa pak. Terkait UMKM mau buat kerajinan banyak cemilan banyak. cemilan dari Bandar Lampung banyak ngambil dari karang Anyar sini,” Paparnya Pada kegiatan yang dilakukan di Aula Pemkab Pesawaran Rabu (17/3/2021) kemarin. 

Dendi juga menunjukkan berbagai produk UMKM Pesawaran kepada pihak Indomaret.

“Saya berharap juga produk UMKM Pesawaran layak masuk pasar, jangan asal-asalan (produksinya). Dinas Perizinan dan Dinas Kesehatan kita akan membantu untuk mengurus legalitas produk yang akan dibuat,” ungkapnya Lagi.

Sementara itu Brand Manager PT Indomarco Prismatama Cabang Lampung, Didiet Suryosaputro mengatakan, pelatihan yang dilakukan dengan para UMKM bertujuan menguatkan para pengusaha agar kuat dan mandiri dimasa pandemi. (*) 

 

Lihat juga video lainnya:



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID