Ratusan Sopir-Kernet di Terminal Rajabasa Dirapid Test, Ini Hasilnya
lampung@rilis.id
Senin | 21/09/2020 14.29 WIB
Ratusan Sopir-Kernet di Terminal Rajabasa Dirapid Test, Ini Hasilnya
Pelaksanaan rapid test massal di Terminal Rajabasa, Bandarlampung, Senin (21/9/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Ratusan sopir hingga kernet bus AKAP (antar kota antar provinsi) dan AKDP (antar kota dalam provinsi) menjalani rapid test di Terminal Rajabasa, Bandarlampung, Senin (21/9/2020).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Donny Sabardi H Damanik mengatakan pihaknya telah menyiapkan 100 alat rapid test dan 500 masker untuk dibagikan kepada sopir, kernet hingga masyarakat.

"Hasilnya semua non-reaktif, baik sopir, kernet, maupun penumpang yang ikut rapid test," kata Donny dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

Donny mengakui sopir bus menjadi salah satu yang berisiko terpapar Covid-19. Pasalnya, mereka berinteraksi dan mengangkut banyak penumpang dari luar kota atau luar provinsi.

"Pemeriksaan ini dilakukan untuk deteksi dini penularan wabah Covid-19 yang kini terus bertambah di Provinsi Lampung," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo menambahkan rapid test untuk membantu para awak bus dalam upaya proteksi diri dari virus corona.

Pihaknya juga menhimbau kepada pemilik armada atau perusahaan bus untuk memperhatikan kesehatan pekerjanya.

"Jadi sekalian deteksi dini, karena bus moda transportasi yang masih banyak digunakan masyarakat. Dan para sopir ini secara langsung berinteraksi membawa penumpang dari seluruh wilayah, baik dari Jawa maupun sebaliknya," kata Bambang.

Pelaksanaan rapid test massal ini dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tahun. Kegiatan ini melibatkan Bappenda Lampung, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan stakeholder terkait. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID