Resmi Menggugat ke Bawaslu, Dang Ike: Saya Berserah kepada Allah
Muhammad Iqbal
Rabu | 26/08/2020 22.44 WIB
Resmi Menggugat ke Bawaslu, Dang Ike: Saya Berserah kepada Allah
Dang Ike saat berkunjung ke dapur redaksi Rilislampung.id beberapa waktu lalu./FOTO KALBI RIKARDO/RILISLAMPUNG

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada Bandarlampung Ike Edwin-Zam Zanariah akhirnya melayangkan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Terkait hasil pleno KPU (Komisi Pemilihan Umum) tingkat kota yang memutuskan pasangan ini tidak lolos dalam verifikasi faktual (verfak).

Dang Ike -sapaan akrab Ike Edwin- mengatakan, ia melayangkan gugatan dengan mendatangi Bawaslu pada Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 19.55 WIB.

”Kami berharap dapat terselesaikan dengan bijaksana,” ujarnya.

Mantan Kapolda Lampung ini juga berharap, semuanya dapat diperbaiki dengan lancar. Tujuannya agar dapat melahirkan pemimpin yang bermanfaat untuk masyarakat melalui proses demokrasi yang baik.

”Tadi kita lampirkan beberapa dokumen, serta bukti, berupa foto dan video. Supaya diteliti, juga dipertimbangkan secara hukum dan administrasi,” katanya.

Saat ditanya apakah dirinya beserta tim dapat memenangkan gugatan keberatan tersebut, Dang Ike menyerahkan semuanya kepada Sang Khalik.

”Semua dengan izin Allah. Kita tentu optimis. Jika tanpa izin-Nya, kita tidak bisa berbuat. Saya selalu berdoa agar mendapatkan izin Allah. Untuk hasilnya apa, itu nanti. Kita akan terima, karena sengketa ini akan diselesaikan dengan bijak,” pungkasnya.

Sayangnya, telepon selular komisioner KPU Bandarlampung Fery Triatmojo tidak aktif saat dihubungi, ketika akan diminta tanggapannya terkait gugatan yang dilayangkan bapaslon Ike Edwin-Zam Zanariah ke Bawaslu.(*)

 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID