Resmikan 5 Gardu Induk, PLN Perkuat Pasokan Listrik di Lampung
lampung@rilis.id
Rabu | 23/09/2020 17.05 WIB
Resmikan 5 Gardu Induk, PLN Perkuat Pasokan Listrik di Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat meresmikan lima gardu induk di Jatiagung, Lampung Selatan, Rabu (23/9/2020). FOTO: BIRO ADPIM PEMPROV LAMPUNG

RILIS.ID, Lampung Selatan – Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus memperkuat pasokan listrik di Lampung dengan menambah lima gardu induk (GI) dengan total kapasitas 300 Mega Volt Ampere (MVA).

Kelima GI itu berada di Mesuji; Dipasena, Tulangbawang; Langkapura, Bandarlampung; Jatiagung dan Ketapang, Lampung Selatan.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan langsung kelima GI secara simbolis di Gardu Induk Jatiagung pada Rabu (23/9/2020).

Executive Vice President (EVP) Operasi Regional Sumatera PLN Supriyadi menjelaskan PLN telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan reservasi di Sumatera.

Hal ini untuk memperkuat pasokan listrik di Sumatera, yang sebelummnya defisit pada tahun 2015 hingga tidak defisit lagi di tahun 2017 dengan cadangan mencapai 815 Megawatt (MW).

Supriyadi menyatakan kondisi kelistrikan nasional secara umum, khususnya di Lampung dalam keadaan aman dan cukup.

"Cadangan kami, kelistrikan di Sumatera cukup," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/9/2020).

Pengoperasian lima GI itu diapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Ia berharap PLN terus memberikan sumbangsih untuk menerangi seluruh wilayah Lampung.

Arinal mencontohkan GI Dipasena dan Mesuji sangat dibutuhkan para petambak untuk meningkatkan produksi udang.

"Dapat dilihat pula bahwa di lokasi yang kita duduki saat ini, Kotabaru, Jatiagung merupakan tempat yang nantinya akan kita jadikan pusat pemerintah Provinsi Lampung," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID