Ribuan Mahasiswa dan Ormas ‘Kuasai’ DPRD Lampung - 14 Tuntutan Mahasiswa Terkai UU
kontributor kontributor

Selasa, 2019/09/24 18.37

RILIS.ID, ; RILISID TV LAMPUNG - Bandarlampung, Ribuan Mahasiswa se-lampung yang tergabung oleh Aliansi Lampung untuk indonesia dan Pusat Perjuang Rakyat Lampung  menggelar aksi di depan gedung DPRD Provinsi Lampung, pada Selasa, 24 September 2019.

 

Ribuan massa tersebut mengepung gedung DPRD Provisi Lampung, dari jalan  wortel Mangonsidi dan masuk memenuhin lingkungan sekitar Pemerintahan Provinsi Lampung (PEMPROV).

 

Aksi demontrasi  digelar terkait Penolakan Revisi UU yang dinilai mengalami pelemahan terhadap Komisi Pemberatasan Korupsi  (KPK) dan  meminta agar pemerintah serta DPRD tidak mengesahkan sejumlah UUD Yang dapat merugikan masyarakat. 

 

Kemudian dalam aksi tersebut dari pantauan tim RILIS TV terlihat pihak keamanan yang berjaga di depan pintu dan sekitaran Gedung DPRD Provinsi Lampung, seperti prosonil kepolisian lampung berserta mobil  truk Watter cannon dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga.

 

Dalam aksi tersebut ribuan para demonstrasi meminta untuk pihak dari DPRD Provinsi untuk keluar dan berdialog , serta mendengarankan aspirasi yang mereka lakukan tersebut. Aksi dari ribuan masa demontrasi pun diterima oleh DPRD Provinsi Lampung, kemudian pihak DPRD mengadakan audensi dengan perwakilan dari perserta aksi di Ruang Rapat Komisi.

 

Kemudian dalam audesni tersebut para peserta demontrasi meminta agar DPRD Provisi Lampung, menyepakati dan menandatangani tuntutan terhadap Rancangan UU yang membuat kekecewaan masyarakat. Perwakilan DPRD Provinsi Lampung, Ahmad Mufti Salim dan juga sebagai Ketua Fraksi PKS menyatakan siap merespon aspirasi dan mendatangani tututan aksi tersebut.

 

Tri Nur Imansyah Melaporkan dari Bandarlampung



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID