Rp7 Miliar untuk Puskesmas Waylaga - RILIS.ID
Rp7 Miliar untuk Puskesmas Waylaga

Senin | 20/01/2020 23.24 WIB
Rp7 Miliar untuk Puskesmas Waylaga
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N.

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Pemkot Bandarlampung bakal merenovasi gedung Puskesmas Waylaga dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp7 miliar di tahun depan.

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. mengatakan, puskesmas di Sukabumi itu akan direnovasi lebih besar dan bisa menampung banyak pasien. Sehingga ke depan akan bisa melayani rawat inap.

Menurutnya, akan ada perluasan dengan membebaskan lahan sebelah gedung puskesmas, sehingga pelayanan kesehatan ini menjadi tiga tingkat dengan luas 20x30 meter dengan anggarannya sebesar Rp7 miliar.

Herman berharap, puskesmas tersebut dapat melayani warga di Kecamatan Sukabumi dan dibuka juga layanan untuk masyarakat yang berada di wilayah yang berbatasan dengan Bandarlampung.

”Di sini kan belum ada puskesmas rawat inap, jadi dengan dibuat ini, mudah-mudah dapat membantu warga setempat dan warga Lampung Timur dan Selatan yang berbatasan langsung dengan kita,” ucapnya.

Sementara, Anggota Komisi IV DPRD Bandarlampung Darmawansyah mendukung upaya pemkot untuk meningkatkam kualitas pelayanan kesehatan, dengan cara merenovasi puskesmas. 

”Selagi hal tersebut untuk masyarakat, kami akan dukung,” janjinya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID