Rycko Optimistis Direkom PDIP - RILIS.ID
Rycko Optimistis Direkom PDIP

Jumat | 24/01/2020 10.45 WIB
Rycko Optimistis Direkom PDIP
Bakal calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza saat berbincang-bincang di ruang Hendarmin Corner Rilis Lampung, Kamis (23/1/2020). FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP menyebut konstelasi politik jelang pemilihan wali kota (Pilwako) terus mencair.

Meski begitu, Rycko tetap berkeyakinan bisa meraih perahu penuh untuk berlayar di Pilwako Bandarlampung 23 September mendatang.

Menurut Rycko, komunikasi politik yang tengah ia bangun masih dinamis. Termasuk dengan Ketua DPC PDIP Bandarlampung Wiyadi.

“(Rycko dan Wiyadi) Kita ngobrol cukup baik sampai hari ini. Karena kita masih menunggu rekomendasi PDIP,” kata mantan Bupati Lampung Selatan ini saat berkunjung ke markas Rilisid Lampung, Kamis (23/1/2020).

Dia menyatakan PDIP menjadi primadona bagi bakal calon kepala daerah karena partai besutan Megawati Soekarnoputri itu merupakan partai pemenang pemilu di Bandarlampung.

“Saya juga pernah diusung PDIP, orang tua saya juga mantan petinggi PDIP dan Gubernur Lampung dari PDIP. Kakak bapak saya, adik saya juga yang wakil bupati Pringsewu saat itu juga PDIP. Artinya, mudah-mudahanlah PDIP ke saya,” ucapnya.

Tidak hanya PDIP, Rycko juga menjalin komunikasi dengan hampir semua partai politik (parpol). Di antaranya Partai Demokrat, Gerindra, Perindo, PKS dan PAN.

“(Rabu, 22 Januari) Kemarin saya sudah utus LO saya untuk mengambil formulir di Demokrat. Seminggu ke depan kita akan kembalikan berkas calon wali kota,” ujarnya.

Begitupun di partai lainnya, Rycko sudah mengikuti sejumlah mekanisme seperti fit and proper test. Ia pun berharap partai bisa mengusungnya di Pilwako Bandarlampung.

“Golkar kemarin sudah kita lakukan penyampaian visi-misi. Mudah-mudahan saya sendiri, mudah-mudahan mengutamakan kader,” tutur Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung ini.

Lebih jauh, Rycko mengungkapkan kemungkinan besar parpol mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah itu secara berbarengan di bulan Mei mendatang.

“Tapi kita dari sekarang memang sudah bergerak, relawan kita berkomunikasi ke simpul-simpul terlebih dahulu, teman, karib kerabat, dan organisasi. Itu yang sudah saya lakukan bersama tim,” bebernya. (*) 

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID