Sah! Pemprov Hibahkan 10 Ha Lahan Kotabaru untuk Polinela

Jumat | 30/11/2018 20.10 WIB
Sah! Pemprov Hibahkan 10 Ha Lahan Kotabaru untuk Polinela
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyerahkan perjanjian hibah lahan Kotabaru, Lampung Selatan kepada Sekjen Kementerian Perindustrian. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemprov Lampung akhirnya sepakat menghibahkan lahan 10 hektare (ha) di Kotabaru, Lampung Selatan untuk Kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

Hal itu dipastikan dalam pendatanganan hibah dengan Kementerian Perindustrian di ruang rapat utama gubernur Lampung, Jumat (30/11/2018).

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, pengembangan Kotabaru merupakan salah satu prioritasnya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan.

”Ada kebijakan strategis yang dilakukan Provinsi Lampung, yakni pengembangan ketahanan pangan, perindustrian, dan pariwisata. Nah pembangunan kampus politeknik masuk di perindustrian," ujar Ridho. 

Dia mengatakan di Kotabaru baru akan banyak berjejer pembangunan infrastruktur. Seperti kantor Mapolda Lampung dan Bumi Perkemahan Pramuka.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian, Harris Munnandar mengatakan tetap ada proses yang dilalui dalam hibah lahan 10 ha ini.

”Sebab ini kan nantinya pembangunan menggunakan anggaran negara melalui APBN. Jadi butuh proses," ujarnya

Menurutnya, pihak kementerian sangat mendukung pembangunan  Polinela. Namun kembali lagi bagaimana persiapan Pemprov Lampung agar ke depannya ini semua tidak sia-sia. 

"Jangan sampai membangun kampus politeknik itu lulusan kita tetap mencari kerja lagi. Maka dari itu jaminan kerja di sana harus sudah siap," ingatnya.

Dia menjelaskan ada lima sektor yang harus dipertimbangkan di kampus politeknik tersebut. Seperti sektor makanan-minuman, elektronik, otomotif, kimia, dan tekstil.

”Ini akan dibicarakan kembali pada pertengahan Desember 2018 dengan Pemprov Lampung melalui Dinas Perindustrian," jelasnya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID