Selain Wajibkan UKW, PWI Lampung Upayakan Anggotanya Sarjana
lampung@rilis.id
Kamis | 16/07/2020 14.27 WIB
Selain Wajibkan UKW, PWI Lampung Upayakan Anggotanya Sarjana
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian saat melakukan Safari Jurnalistik di Kantor PWI Tulangbawang, Kamis (16/7/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian menegaskan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) adalah harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar.

“Anggota PWI wajib mengikuti UKW,” kata Supriyadi saat Safari Jurnalistik PWI Provinsi Lampung di Kantor PWI Tulangbawang, Kamis (16/7/2020).

Selain mewajibkan UKW, PWI Lampung juga tengah berupaya agar seluruh anggotanya bisa kuliah di sejumlah perguruan tinggi di Lampung.

“Dan kita terus mengupayakan anggota PWI memyelesaikan sarjana. Anggota PWI harus diupayakan sarjana. Yang belum segera mengikuti kuliah kerja sama PWI dengan beberapa perguruan tinggi di Lampung," ujar Supriyadi.

Ia juga mengingatkan seluruh wartawan agar mematuhi protokol kesehatan saat melakukan tugas jurnalistik.

Tanpa terkecuali di daerah zona hijau Covid-19, seperti Kabupaten Tulangbawang (Tuba). Semua pihak harus mematuhi anjuran pemerintah tersebut demi keselamatan bersama.

Supriyadi juga mengapresiasi PWI Tulangbawang karena menjadi PWI perwakilan yang paling aktif melakukan kegiatan organisasi sepanjang 2019-2020.

"Semoga silahturahmi tetap terjaga, dan aktivitas organisasi PWI terus berkarya," katanya didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusumah dan Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Juniardi.

Pada kesempatan itu, Supriyadi mengusulkan agar Bupati Tulangbawang Winarti membuka akses komunikasi dengan awak media, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

"Saya pesan, Bu Winarti bisa pakai nomor khusus untuk komunikasi dengan insan pers agar sinergi antara pemerintah dengan media bisa terus berjalan baik," ungkapnya.

Sementara Bupati Tuba Winarti mengharapkan peran aktif anggota PWI untuk bersama-sama pemerintah daerah menyosialisasikan protokol kesehatan dalam menyongsong new normal.

"Kegiatan safari jurnalistik dan workshop wartawan PWI Lampung di Tulangbawang sangat membantu pemerintah mengingatkan masyarakat tentang bagaimana memahami protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Bunda Win itu juga berharap peran serta wartawan untuk mendukung program pembangunan di Tulangbawang.

"Wartawan tidak hanya berperan dalam penyampaian informasi, tapi juga bagaimana ikut berpartisipasi dalam membangun Tulangbawang yang kita mulai dari kampung-kampung dengan pemanfaatan dana desa sesuai dengan bidang dan kemampuannya,” tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID