Selundupkan 29 Kg Ganja Dari Medan ke Pulau Jawa, Megi dan Amir Tertangkap di Waykanan
Yulianto
Kamis | 25/03/2021 14.58 WIB
Selundupkan 29 Kg Ganja Dari Medan ke Pulau Jawa, Megi dan Amir Tertangkap di Waykanan
Dua tersangka penyelundupan 29 kilogram ganja saat ekspos di Mapolres Way Kanan, Kamis (25/3/2021). Foto: Yulianto

RILIS.ID, Waykanan – Dua tersangka kurir ganja ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Way Kanan, Kamis (24/3/2021). Kedua tersangka bernama Megi (20) dan Amir (19). Keduanya merupakan warga Jalan Bunga Srigading, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam gelar perkara Operasi Antik 2021 di Mapolres Way Kanan, Kamis siang terungkap bawa kedua tersangka membawa ganja dari Medan dan akan diselundupkan ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni. 

“Sebelumnya polisi mendapat informasi adanya penyelundupan narkoba. Kemudian tim bergerak menghadang sebuah Bus ALS di Jalan Lintas Sumatera wilayah Simpang 4, Desa Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk,” ungkap Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung.

Dari Tersangka polisi menyita lebih kurang 29 kilogram ganja dalam 29 bungkusan yang terbalut lakban kuning.

“Kedua tersangka menyembunyikannya terbagi dalam sebuah koper dan kardus. Dalam koper terdapat 12 bungkus paket ganja kering, sementara dalam kardus ada 17 bungkus,” tambah Binsar.

Kepada polisi kedua tersangka mengaku baru sekali melakukan penyelundupan ganja. Mereka diminta seseorang mengantar ganja itu dari Medan menuju ke Pulau Jawa dengan iming-iming imbalan Rp25juta.

Polisi masih menyelidiki pemilik ganja kering tersebut dengan menginterogasi kedua tersangka secara intensif.

“Kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 114 KUHP UU Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Binsar. (*)

 

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID