Soal Fogging, Diskes Cuma Tunggu Permintaan Warga

Minggu | 04/11/2018 20.00 WIB
Soal Fogging, Diskes Cuma Tunggu Permintaan Warga

RILIS.ID, Bandarlampung – Jelang musim penghujan, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandarlampung mengimbau agar masyarakat Kota Bandarlampung untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

“Kami menyarankan kepada masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungannya, baik di dalam maupun di luar rumah. Sebab pada musim hujan nanti sangat rentan untuk menimbulkan penyakit, maka penting akan kebersihan tempat tinggal," kata Kadiskes Bandarlampung, Edwin Rusli, Minggu (4/11/2018). 

Mantan Kadiskes Waykanan ini menerangkan, menjelang musim pancaroba penyebaran akan nyamuk aedes aegypti sangat banyak. Nyamuk jenis itu merupakan jenis yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.  

Dan tindakan lainnya untuk mencegah penyebaran jika suatu tempat telah diketahui bersarang penyebaran nyamuk jenis tersebut, Diskes setempat akan lakukan tindakan fogging. 

“Fogging akan dilakukan jika ada permintaan dari masyarakat dimana terdapat tempat yang dicurigai bahwa lingkungan tersebut endemik tempat nyamuk penyebab DBD. Masyarakat lapor dan minta saja, kami akan segera kita lakukan fogging," terangnya.

Diskes Bandarlampung mengingatkan kapada masyarakat, untuk dapat terus menjaga kebersihan tempat tinggal agar terhindar dari penyebab penyakit atau virus yang dapat membahayakan.

Sementara salah satu warga Labuhan Ratu, Aisyah (32), mengaku di sekitar lingkungan jentik nyamuk sudah banyak muncul. 

"Kadang kan sore suka hujan, muncul genangan yang tidak langsung kering, selokan juga mampet jadi sering banyak jentik nyamuk. Saya harap segera ada fogging, mencegah kan lebih baik," ujarnya.(*) 

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID