Soal Kenaikan Tarif, Oraski Tuntut Pemprov Lampung - RILIS.ID
Soal Kenaikan Tarif, Oraski Tuntut Pemprov Lampung
lampung@rilis.id
Senin | 20/08/2018 13.00 WIB
Soal Kenaikan Tarif, Oraski Tuntut Pemprov Lampung
FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Organisasi Angkutan Sewa Indonesia (Oraski) mendesak Pemprov Lampung turun tangan menyelesaikan persoalan penentuan tarif dan insentif driver online.

“Selama ini, operator tak berpihak sama sekali kepada kesejahteraan pengemudi online,” kata Ketua DPD Oraski Lampung Asep Hermanto usai audiensi di Ruang Rapat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Senin (20/8/2018).

Menurut Asep, sebanyak 800 driver angkutan yang tergabung di Oraski menilai tarif dan insentif yang diberlakukan oleh operator sangat rendah.

“Kami minta Pemprov Lampung untuk turun tangan menindaklanjuti tuntutan kenaikan tarif dan insentif angkutan online,” tegasnya.

Asep menambahkan bahwa tarif dan insentif yang ada saat ini sangat rendah, sedangkan tuntutan operator kepada mereka tergolong tinggi.

“Kami minta ini dirubah agar ada peluang kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan driver online,” ujarnya.

Menanggapi tuntutan Oraski, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Hery Suliyanto berjanji akan menampung aspirasi dan masukan para driver online.

Menurut Hery, pemerintah menyerahkan pembahasan tentang tarif tersebut kepada perusahaan penyedia aplikasi ojek online (aplikator) dengan para mitra pengemudinya.

“Jika masih ada operator tidak peduli nasib mereka, kita meminta agar driver online mengajukan surat tentang tarif dan insentif yang memadai. Dan Pemprov Lampung akan mendorong ke pemerintah pusat,” pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID