Sungguh Mulia, Seorang Kades di Mesuji Bagikan 516 Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi
Juan Situmeang
Sabtu | 18/04/2020 14.50 WIB
Sungguh Mulia, Seorang Kades di Mesuji Bagikan 516 Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi
Inilah sembako yang akan dibagikan Kades Mekarsari kepada warganya, Sabtu (18/4/2020). FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Juan Situmeang

RILIS.ID, Mesuji – Kepedulian Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Mesuji, Lampung, Sunardi Rastra, terhadap warganya patut ditiru.

Di tengah situasi wabah Covid-19, Sunardi rela merogoh kocek pribadinya untuk membagikan 516 paket sembako kepada warganya, Sabtu (18/4/2020).

Ratusan paket sembako itu berupa 4 kg beras, setengah liter minyak goreng, 5 butir telur, dan satu masker.

"Semua warga Desa Mekarsari, kita bagikan, tanpa kecuali," ujarnya.

"Saya sisihkan gaji saya sebagai kepala desa selama satu tahun, untuk membagikan sembako ke warga. Semua ini ya sekedar untuk meringankan beban hidup karena dampak wabah Covid-19 ini," lanjut Sunardi.

Ia berharap bantuan yang tidak seberapa itu dapat dimanfaatkan warga selama beberapa waktu ke depan.

Karena, kata Sunardi yang gemar bersepeda ini, dirinya sudah mendengar langsung dari warga keluhan warga yang sudah kesulitan ekonomi imbas virus corona.

Dengan adanya bantuan tersebut, Sunardi berharap warga bisa bertahan sampai bantuan-bantuan lain dari pemerintah yang akan dikucurkan dalam waktu dekat.

"Ya, sambil menunggu, bantuan pusat, baik itu bansos tunai, PKH, BLT dari Dana Desa dan semua jenis bantuan lainnya, saya harap bantuan pribadi saya bisa membantu meringankan beban warga," ujarnya.

Ia juga tetap meminta warga sadar akan situasi wabah saat ini. Untuk menerapkan protokol kesehatan. Mulai menjaga jarak, tidak bersentuhan, memakai masker, cuci tangan. Kemudian untuk ODP yang baru pulang dari luar daerah, isolasi mandiri 14 hari.

"Ini tetap saya tegaskan ke warga. Harus ditaati," tutupnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID