Tahun Depan, Diskes Bandarlampung Tambah Dua Puskesmas Tangani HIV/AIDS
lampung@rilis.id
Selasa | 31/12/2019 14.41 WIB
Tahun Depan, Diskes Bandarlampung Tambah Dua Puskesmas Tangani HIV/AIDS
ILUSTRASI:RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Kabar baik bagi pengidap virus HIV/AIDS, sebab ditahun 2020 Dinas Kesehatan (Diskes) Bandarlampung rencananya bakal membuka penanganan HIV/AIDS secara gratis di delapan Puskesmas. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penyakit Menular (P2M) Dinkes Bandarlampung Budi menyebut, untuk saat ini pihaknya membuka penanganan pengidap HIV/AIDS secara gratis di enam Puskesmas yakni, Panjang, Simpur, Sukaraja, Kedaton, Way Kandis, Sukabumi.

"Alhamdulillah ditahun ini kita sudah membuka penanganan untuk pengidap HIV/AIDS secara gratis di enam Puskesmas, nah rencananya di tahun depan akan kita tambah dua puskesmas untuk penanganan itu," ujarnya, saat ditemui Rilis.id, Selasa (31/12/2019).

Rencananya, ditahun 2020 Diskes Bandarlampung bakal menambah jumlah Puskesmas yang melayani pengidap virus tersebut, yakni Puskesmas Satelit dan Sukarame. 

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah penanganan dan pencegahan pengidap virus HIV/AIDS yang tersebar di Kota Tapis Berseri. 

Dikatakannya, setiap warga yang mengidap virus HIV/AIDS berobat di Puskesmas itu, akan diberi obat setiap harinya secara gratis guna menekan jumlah virus. 

"Obat itu diberi setiap hari agar potensi yang lebih buruk bisa diminimalisir, obat itu gratis kok gak bayar," kata budi. 

Kendati begitu, pria berkacamata ini meminta agar masyarakat mendukung upaya Diskes Bandarlampung untuk penanganan virus menular itu.(*)

Laporan Satria Aji Prasetyo/RILISLAMPUNG.ID

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID