Tanggamus Diterjang Banjir, 3 Pekon Terdampak Banjir hingga Tanah Longsor - RILIS.ID
Tanggamus Diterjang Banjir, 3 Pekon Terdampak Banjir hingga Tanah Longsor
Adi Yulyandi
Selasa | 31/03/2020 09.53 WIB
Tanggamus Diterjang Banjir, 3 Pekon Terdampak Banjir hingga Tanah Longsor
Personel TNI dan Polri turun langsung melakukan evakuasi korban banjir dan longsor di Kecamatan Limau, Tanggamus, Senin (30/3/2020) malam. FOTO: IST

RILIS.ID, Tanggamus – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Senin (30/3/2020) malam, mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Kapolsek Limau AKP Ichwan Hadi yang datang ke lokasi, mengatakan, ketinggian air antara 1 hingga 1,5 meter. Juga disertai tanah longsor di beberapa titik.

"Tapi sekarang air sudah surut. Sudah kurang dari 1 meter. Kalau tadi memang sempat sampai 1,5 meter. Kondisi yang cukup parah ada tiga titik. Ini kami sekarang masih terus memantau situasi," katanya.

Adapun titik banjir terpantau berada di Dusun Sawah Buntu, Pekon Banjaragung; Dusun Dantar, Pekon Badak; dan sejumlah titik di Pekon Tanjungjaya.

"Untuk longsor berada di 3 titik di Pekon Pariaman. Jalan tersebut merupakan jalan lintas Limau menuju Kecamatan Bulok," tambah Ichwan.

Dia menegaskan tidak ada korban jiwa akibat banjir dan tanah longsor di Limau. Namun, terdapat satu unit mobil pikap terjebak longsor di Dusun Lubuk Gandar, Pekon Pariaman.

Dibantu warga sekitar, pihaknya sudah melakukan proses evakuasi terhadap korban banjir dan tanah longsor.

"Korban jiwa sejauh ini belum ada laporan. Semoga nggak sampai ada korban. Kalau kerugian material, masih kami pantau terus kondisinya sampai sekarang," tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID