Tanggulangi Stunting, Lampura "Diguyur" 50 Ribu Butir Telur
Isti Febri Wantika
Senin | 20/01/2020 23.45 WIB
Tanggulangi Stunting, Lampura

RILIS.ID, KOTABUMI – Pemkab Lampung Utara (Lampura) mendapat "guyuran" bantuan 50 ribu butir telur dari PT Japfa Comfeed Indonesia, Provinsi Lampung, Senin (20/1/2020).

Pemberian telur itu sebagai bentuk CSR perusahaan yang bergerak di bidang pakan ternak tersebut. Tujuannya untuk menunjang peningkatan gizi anak usia dini di Lampura.

Pj. Sekkab Lampura Sofyan mengatakan, pemberian telur itu juga untuk menanggulangi stunting dan wasting di kabupaten tersebut. Sebab, Lampura menjadi lokasi fokus penanganan stunting.

Menurut dia, telur tersebut nantinya akan didistribusikan kepada Dinas Kesehatan sebanyak 21 ribu butir, sementara sisanya di distribusi ke Dinas Pendidikan.

”Semoga bantuan ini bisa mengurangi stunting dan wasting di kabupaten kita,” harap dia.

Sementara, Welly Mistion, selaku tim operasional CSR dari PT. Japfa Comfeed Indonesia, Provinsi Lampung, mengatakan, pihaknya menerima surat edaran dati Kementerian Koordinator Perekonomian untuk mendistribusikan telur ke daerah. Ditargetkan, pada tahun ini penyalurannya mencapai 50 ribu butir telur. 

”Setiap bulan rata rata 50 ribu sampai 55 ribu butir telur yang akan kita distribusikan ke daerah-daerah. Jumlahnya menyesuaikan,” katanya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID