Teruskan Program Lama Hingga Redam Banjir, Ini Program Prioritas Para Kada Terpilih
lampung@rilis.id
Jumat | 26/02/2021 16.35 WIB
Teruskan Program Lama Hingga Redam Banjir, Ini Program Prioritas Para Kada Terpilih
Pelantikan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 di Balai Keratun, Jumat (26/2/2021). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Tujuh Kepala Daerah dan Wakilnya yang menjadi pemenang pemilihan kepala daerah serentak di Lampung 9 Desember 2020, pada Jumat (26/2/2021) dilantik di Balai Keratun, Bandarlampung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Berbagai langkah sudah disiapkan para Bupati atau Walikota dan Wakilnya untuk segera tancap gas membenahi daerahnya masing-masing. Pasalnya, ada kepala daerah yang terpilih kembali, namun ada juga yang baru terpilih.

Berikut program-program yang akan menjadi prioritas beberapa kepala daerah itu, yang dilansir dari Antara.

Adipati Akan Selesaikan Program Lama 

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya yang terpilih kembali, bertekad meneruskan program-program yang belum diselesaikan pada periode pertama.

“Sambil menyelesaikan program lama, juga berjalan program-program baru,” kata Raden Adipati Surya usai pelantikan.

Program yang masih akan dikerjakan yaitu perbaikan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

“Selain infrastruktur dan pendidikan, pelayanan kesehatan sangat perlu dan penting. Karena pelayanan kesehatan ini yang langsung menyentuh dengan masyarakat dan dirasakan oleh masyarakat," kata Adipati didampingi wakilnya, Ali Rahman.

Dendi Pulihkan Ekonomi Beri Stimulus UMKM

Lalu Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran periode 2021-2026 Dendi Ramadhona-Marzuki bertekad menjadikan pemulihan ekonomi mikro tingkat desa, menjadi salah satu fokus utama dalam memajukan daerahnya.

“Besok kami akan langsung kerja. Fokus utama adalah pemulihan ekonomi serta menekan kasus covid-19,” ujar Dendi yang juga terpilih kembali.

Dendi menambahkan upaya yang dilakukan salah satunya dengan memberikan stimulus, serta pendampingan usaha bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga tingkat desa.

Wahdi: Silahkan Berinvestasi di Metro

Ada juga Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin yang baru terpilih mengatakan, daerahnya terbuka untuk siapapun berinvestasi.

“Silakan berinvestasi di Metro, kami terbuka sekali karena daerah ini kondusif sekali," kata Wahdi, didampingi Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman.

Apalagi, lanjut Wahdi, dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 77,67 tentunya Metro memiliki sumber daya manusia yang unggul, bahkan di kota ini  banyak anak-anak muda yang kreatif.

Untuk mewujudkan program itu, Wahdi mengatakan ada dua komponen yang harus diperhatikan, yaitu harus kerja sama antara pemerintah dan swasta dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

Eva Fokus Penanganan Covid-19 dan Banjir

Kemudian Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, yang juga baru memenangi kontestasi pilkada, mengatakan bahwa ia akan terlebih dahulu fokus menangangi penyebaran covid-19 yang masih cukup tinggi.

agar menurun jumlah kasus infeksi virus corona di daerah itu, kemudian mengatasi banjir yang kerap terjadi jika hujan lebat.

“Masih tingginya kasus covid-19 kemungkinan karena sebagai ibukota provinsi, Bandarlampung menjadi pusat berkumpulnya menusia dari berbagai tempat dan latar belakang. Itu yang akan kita cari solusinya,” tukas Eva.

Selain itu, tentu saja masalah banjir menjadi perhatian serius.

“Kita akan cek gorong-gorong yang ada, meski sekarang sudah lebar nanti akan kita lebarkan lagi, karena penduduk di kota ini sangat padat,” pungkas Eva.(*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID